Posted by: Qie | February 22, 2011

Review, 3 hati 2 dunia 1 cinta

Perfilman indonesia kini sdang aneh, yah aneh sih buat gw, lagi banyak2 film2 yg mulai mengedepankan nilai2 semenjak dimotori oleh laskar pelangi dll namun film2 semiporn yg ditopping dengan komedi atau horor masih aja bergelimpangan. Yah gak usah kita bahas lah yg pornhoror dan pornkomedi itu karena film itu bener2 mencerminkan buruknya bangsa ini karena toh selama film seperti itu masih produksi berarti masih ada aja yg mau nonton ckckck..

Cus ke topik berikutnya, yang mau gw bahas disini adalah salah satu film, yah tentang drama percintaan, tumben2 gw mau nih nonton beginian hehe, mungkin yang bikin gw tertarik adalah ceritanya yg katanya diambil dari buku da peci kode, walau pernah liat bukunya di gramed gk pernah gw niat baca, eh ternyata diangkat jadi film, nah yg bikin menarik kedua cerita tentang pemuda jatuh cinta lain agama ini diangkat oleh mizan prodeuction yg gw yakini gak bakal produksiin film yg gak meaning, cus lagi..

Sayangnya ketika diawal ni pelem keluar saya lagi sibuk2nya sama teman2 sehingga gak sempe nonton sampai ni pelem hilang dari peredaran, dicari2 donlotannya pun ternyata gak keluar2, rasa ingin menonton semakin menggebu2 ketika fi FFI ternyata ni jadi jagoan, waduh rasa KEPO saya semakin menjadi2. Akhirnya setelah sekian bulan, sehari sebelum ni film tayang di RCTI yg pasti bakal bnyk iklannya, saya dapat donlotannya dari temen, yaudah langsung saja dihajar, dan hasilnya..

hmm well, sedikit spoiler nih pelem ngangkat cerita tentang Rosyid dan Delia yg berbeda agama namun saling jatuh cinta, mungkin konflik beda agama ini yang jadi masalah tak berujung, siph bener2 tak berujung, dan mungkin itu masalah utama dan satu2nya karena tidak sperti di Isinetron2 yg suka lebay2in masalah, disini kehadiran wanita lain nggak dijadiin topik untuk memperumit masalah. mungkin lebih jelasnya bisa nonton aja sendiri sayang klo gw ceritain. Dengan topik tadi untuk jalan cerita cukup biasa, akting lumayan bagus, laura basukinya cantik, reza rahardiannya bisa berakting apik sehingga terlihat berbeda di filmnya yg perempuan berkalung sorban, nice, dan yang bikin menarik bener sih kemasannya, bisa dibilang latar, pembicaraan dan lainnya cukup sempurna, nuansa arab betawi dll terlihat kocak, dan yang paling gw suka, ada unsur2 sastranya karena si rosyid nih ceritanya suka sastra karya ws rendra, dibawah ini ada puisinya..

Menghadapi kemerdekaan tanpa cinta
kau takan mengerti segala lukaku
Karena cinta tlah sembunyikan pisaunya
Bayangkan dirimu adalah siksa
Serpihan adalah ketakutan dan kelumpuhan
Engkau tlah menjadi racun bagi darahku
Apabila aku dalam kangen dan rindu
Itulah berarti aku tungku tanpa api

( diambil dari film dengan judul yg sama )

Beberapa temen mempermasalahkan endingnya, mungkin kalian juga akan merasakan hal sama, yah menurut gw itu bukan ending yg asik, tapi itu ending terbaik dimana sang sutradara, penulis cerita, dan pembuat film ini gak tega memutuskan untuk meng”akhiri” cerita ini dengan “satu” keputusan sehingga  dibuat sedemikian rupa. Tapi gw tetep rekomendasiin ni fil untuk ditonton karena salah satu film negeri ini yg terbaik. Masih dibawah aac yang menurut gw masih terbaik tp setaraa sama laskar pelangi, cas, dll, mungkin dapat bintang 3. Maju terus perfilman indonesia (yg bermutunya)

Advertisements

Responses

  1. delia oh delia…
    *ada kopian delia gak qie..hehe

    • hayang aing ge kang XP

  2. jd pgn nonton. tadinya ga minat bgt nonton film itu. tp setelah baca di sini, seperti lumayan juga yah. *mulai mau nyari donlotannya ke temen2 :p

    • lumayanlah, boleh dicoba =)

  3. Saya udh nonton kak..
    Emg sih endingnya gantung gtu..
    😀
    bagus nih rekomendasi film lain ada g?

    • wah banyak, mau yg kyk gmn dulu..

  4. ada link download filmnya ?

    • wah gada boss, coba di cinema3satu.blogspot.com

  5. wew… masih sufi aja maneh…

    hmm.. saya blom nonton sih, tapi kayanya di rileks juga blom ada deh

  6. keren memang tuh film, betawi arabnya kerasa banget
    salah satu kata2 yang saya suka “kita hrs bs ngambil kputusan walau kt ga punya plihan yg pasti” 😀

    • iye arab condetnya kentel..
      nice quote


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: