Posted by: Qie | May 9, 2010

Ada Mereka yang Tetap Tersenyum

Aku manusia..
Yang dibina…
Oleh bijaknya kata ayah…
Aku manusia..
Yang dibesarkan..
Dalam pelukan cinta seorang ibu..

Aku kini tumbuh..
Entah telah dewasa..
Namun ku tlah dapat berfikir..
Akan arti dan hidup ini..
Aku tlah dapat memilih..
Aku telah dapat menolak..
Dengan cerdas ku menghindar..
Dengan sigap ku menggenggam..

Waktu tepat ku menangis..
Waktu kuat ku semangat..
Harga diri kujaga pribadi..
Harga mati prinsip-prinsip hati..
Ku enggan sendiri..
ku kuat bersama..

Aku tegar ..
Aku sabar..
Berfikir untuk ilmu..
Berbuat untuk nyaman..
Berdoa dalam keyakinan..
Berharap kebahagiaan..

Semua karena mereka..
Semua dari mereka..
Mengajari aku dalam langkah..
Menggenggam jariku dalam coba..

Bagaimana bila mereka fana..
Atau dari awal tak ada..
Entahlah..
Lelah tangisku memikirkannya..

Namun disana ada MEREKA yang bisa bertahan dalamnya..
Namun disana ada MEREKA yang bisa tersenyum dalamnya..
Dan tetap berfikir untuk berbuat..
Dan tetap berfikir untuk meningkat..
Hari ini ku tepat menyaksikannya..

Maka aku harus bersyukur…
Dan yakin bahwa kubisa seperti MEREKA..
bahkan lebih…
Seharusnya…

Terima kasih kepada seluruh panitia CIVILISATION..
Tiada yang sia2 dalam Niat baik walau hanya sehela nafas, sepucuk waktu, dan segenggam tenaga..
Semoga kita mendapat manfaat dalam proses kepanitiaan dan acara civilisationnya itu sendiri serta lebih baik lagi sebagai pribadi kedepannya..
Dan bisa bersyukur pada Tuhan yang telah memberi kita rezeki yang luar biasa dan menunjukannya…
Tumbuhkan terus jiwa sosial kita bersama-sama..
Sukses! Sukses! Sukses!

Responses

  1. wah qi suka berpuisi juga ya…
    Bagus-bagus, puisi dengan hati..
    Maap ya waktu itu ga ikut dateng…

    • ok gpp.. nis siapa ya??


Leave a Reply

Categories

