Posted by: Qie | June 28, 2009

Review KCB

Liburan ini gw udah nonton 2 dari 3 film yg sudah gw rencanain tuk ditonton jauh2 hari…yaitu KCb dan Transformer 2..Satu lagi ada Harry Potter 6 yg baru muncul bulan july nanti…Sebenarnya gw juga dah banyak nntn film2 lain seperti Sar Trek, Garuda di Dadaku,dll tp yg itumah memang out of plan..maklum gw memang penikmat film2 bagus…

nah kita mulai dengan KCB…

Gmn yah?? Jujur, berbeda dengan AAC..KCB gw lom baca novelnya…Jadi gw dateng ngga dengan ekspektasi yg tinggi.. Rasa ketertarikan gw coz yg dah pada baca bukunya bilang nih ceritanya bagus..yo wess apalagi ini film dakwah..tanpa ragu gw mau nonton ni film…kcb_wallpaper011

Sebenarnya dalam hati gw udah ada sedikit keraguan ketika penunjukan sutradaranya bukan yg kondang, walau gw tw sutradaranya ikhwah yg insya Allah kualitas islaminya kejaga… Dan lagi ni film make promosi2 tentang syuting pertama film Indonesia di Mesirlah.. Megafilmlah dll yg bwt gw agakk berlebihan…

Tp apapun resikonya gw tetep nonton…Ngga tanggung2 ngejar premiernya walau dptnya jam 9 malam di Ekalokasari hahahaha….

Hasilnya.. Ketika wala2 film berjalan gw dissapoint bgt.. masa ada adegan ketika malam hari Azzam ketemu ama Furqon.. langitnya kayak editan..jah apaan nih.. film berdana milliaran kok gini,kayak film Indosiar.. Jgn2 bentar lagi Azzamnya naik Elang lagi…Untunglah kualitas gambar buruk cuma disitu..Selanjutnya gambarnya bagus dan mesirnya mantebh…..gw udah tkt aja padahal klo bnyk gambar yg kyk gituh…..

Masuk kedalam ceritanya… Sebenarnya ni cerita punya modal bagus yaitu jalan cerita yang diangkat dari novel BestSeller..guarrantedlah..Dan memang masih menarik jadinya…Tp sesuai yg gw takutin diawal..Nih film, kurang dalam penyutradaraannya…(Maaf bang Umam, just koreksi agar bisa lebih baik), setiap adegan berubah penekanan emosi pemain dengan drastisnya sehingga emosi penonton ga ada yg terbawa… Penonton ngga bisa hanyut dengan perubahan emosi secepat itu..  mungkin ada satu emosi penonton yang kebawa yaitu lucu.. yah memang untuk lelucon yang menyegarkan cukup bagus namun aga kebanyakan atw timingnya ngga pass.. kayak pas Azzam lagi ngobrol ma Didi Petet.. kamera di shoot dari jauh..sehingga penonton mencari2 dulu mana Azzamnya karen gambarnya itu disebuah pantai yang ramai, mata penonton malah fokus ke pemeran figuran yaitu bule2 yg sedang foto2 dengan gaya2 ngga normal berulang kali.. Hal tersebut membuat penonton ngga fokus ke jalan cerita yang seharusnya cukup serius malah menjadi tertawa2 seperti sedang menonton film komedi…semacam tarix jabrik, jomblo, dll…khan memang beda genre lah harusnya…

Overall, itu mungkin kurangya film ini yg menonjol karena awalnya terlalu heboh denga MEGAFILM nya.. tp bwt gw nih film masih bagus, point2 dakwahnya lebih kena dari AAC, akting2 dari bintang2 barunya juga lumayan…banyak akhwat2 cantiknya hhe(istighfar qie)…dan masih gw rekomendasikan bwt ditonton.. Yah gw sejajarakan sama Garuda didadaku, jomblo, tarix jabrik,perempuan berkalung sorban dll…

Bintang TIGA dari LIMA

Dan gw kurang setuju klo ada yg bilang ni film lebih bgs dari AAC…

Msh bagusan AAC..^^

Responses

  1. Nais inpo, tapi gw belom nonton cuk.Cocote!

  2. Eh, yang comment atas nama mikezzz itu gw, gw lupa log out ID-nya.

  3. belom nonton film-nya. but, lumayan buat review-an… hehe.

  4. qie jangan sebut2 indosiar
    entar kayak PRITA loh hehehehe

  5. waduh jgn2 ngeblog ntar ga boleh lagi hhee

  6. Tiga dari lima, masih kebanyakan deh Qie…

    • khan menurut gw..

      coz nilai dakwahnya bgs.. manfaatnya jg cukup..

  7. kenapa ya, tiap nonton dan baca novel2nya Habiburahman gw berasa nonton sinetron?
    tapi at least, a value which contains in his novel is very good. ya gw sih diambil aja nilai2 islamnya.

  8. travelindream,aac taw kcb


Leave a Reply

Categories

