Posted by: Qie | June 1, 2009

Menjenguk Kakek yg Jenaka

Dua hari yg lalu, alias hari minggu….

Gw dapet mandat untuk mengantar kedua orang tw gw ke rumah kakek gw di Cimande, Ciawi ke arah Sukabumi…Yahh setelah pensiun kakek gw memag membangun rumah di daerah kaki gunung salak tersebut untuk menghabiskan masa tuanya, daripada tetap pengap2an di rumah di Rawamangun…Tahun ini Kakek gw sudah menginjakkan umurnya di atas 85 tahun, Alhamdulillah Allah masih memberikan rizki…

Dalam acara menjenguk kakek gw tersebut seperti biasa kita mulai dengan tanya kabar, shalat, dan makan bersama lalu ngobrol2… Perlu diketahui bahwa bokap gw dan ade kakanya merupakan bangsa padang yang obi bercanda dengan ledek2an yg klo menurut gw sangat lucu, makanya klo dah kumpul keluarga tiap bulan isinya bisa ketawa terus….Ketika sedang makan siang, kakek gw meledek nenek gw yg ngga mau makan dengan sebutan KPL, kucing pe laut yang klo depan orang malu2 tp klo dibelakang makannya banyak haha….

Dan siang itu ada perbincangan bokap dan kakek gw yg menarik perhatian gw..

Bapak :”Atuk (Atuk itu kakek dalm bahasa padang), kondisi setelah minum obat gmn??”

kakek :”Yah Alhamdulillah tensi turuun, tp ada efek pusing2, ntah karena efek samping obat atw penyakitnya..”

……..keduanya terdiam beberapa lama…..

Kakek :”Tempo hari Hj Adnan yg rumahnya di bawah sana meninggal..”

Bapak :” Oh.. Innalillahi.. meninggal juga kahirnya….” (melirik ke kakek gw)

“Kompetitor sudah pada rontok nih tuk..”

Kakek :”hah?”

Bapak :”Kompetitor sudah pada rontok, kan yang disebelah juga dah meninggal, terus yg diatas juga… hehe”

Kakek :” Haha iya… kita tinggal jaga gawang ajah, yg lainnya dah rontok.. tingga Hj Munir saingannya, dia jga dah ga

keluar rumah lagi, jaga gawang juga hahaha”

whats?ternyata kompetitor maksudnya kompetitor panjang2an umur hahahaha

Mendengar percakaan ini gw teringat ketika kemareyan (sabtu) ke Panti Jompo dalam acara IMS (Ikatan Mahasiswa Sipil) di daerah jakarta..untuk lebih jelasnya mungkin bisa di baca di postingan berikutnya….

Ketika maw pulang kakek gw menyuruh nenek membungkuskan jeruk untuk adek gw di rumah, tapi nyokap nolak dan meminta nenek agar tidak usah ngebungkusin…

trus nenek lapor kake deh..

nenek : ” Tuk, g mau dibungkusin , ngga usah katanya..”

Atuk :” Siapa yg ngga mw?”

Nenek :” Si Puji(nyokap gw)”

Atuk :” Lah, si Husna(ade gw)nya mah mau.. orang bungkusinnya bwt cucu bukan bwt mantu..”

kakek, nenek , dan nyokap gw ketawa…bokap gw ngga denger dan gw hanya nyengir ajah..

akhirnya tetep dibungkusin 2 buah jeruk bwt adek gw yg ngga bisa jenguk gara2 lagi flu….

itulah yg gw salut dengan kakek gw, walau umur sudah sangat tua, tapi tetap jenaka dan suka bercanda…mungkin itu jg yg membuat umurnya panjang..

Responses

  1. hmm… serunya yah jenguk kakek. salam buat kakeknya. sayang mbah kakung & mbah putri saya (dari pihak ibu) tidak berumur sepanjang kakek-nenek antum. sementara, setelah buyut perempuan dari pihak bapak meninggal beberapa tahun lalu, otomatis tinggal ada mbah putri dari pihak bapak (mbah kakung udah lama meninggal juga soalnya)… lho kok jadi cerita beginih? hehehh

    salam… lagi kunjungan dinas nih… :mrgreen:

  2. o maksihh…

    bisa ngunjungi kakek saya jg kok hehe….

  3. ternyata… memang turunan… πŸ˜€

    • Wah,mksdx turunan apaan neh?

      Eh plurk tu paan sih?

      • he he he… ya itu, gaya omongannya πŸ˜€

        err… gimana ya ngejelasinnya, jadi bingung
        tau update status fesbuk kan yah? *ya iyalah*
        nah, ini tuh buat semacam update status kayak gitu, bisa nyari temen juga
        mau coba? http://www.plurk.com/d3wdr0p/invite masuk aja situ *lho, promosi* πŸ˜€

  4. Lw dah prnh ngsh link nya ke gw,tp g ngerti gw

    • ya dicoba aja, ntar lama2 juga ngerti, πŸ˜€

  5. kayanya cerminan Qie klo uda tua dehh…

    hoohooo
    pis…

  6. hahaa.. gile.. gamesnya bagus tuh.. panjang2an umur..
    buat IT bagus tuh qie.. hahaha..

    perlu diteliti lebih jauh ni efek hobi ketawa sama umur..
    hahaha..
    2 variable yang menarik..^^

  7. Assalaamu’alaikum wr wb
    hehehe…..kompetitor panjang2an umur…. πŸ˜€

  8. waalaikumussalam….

    begitulah hehe

  9. Makin senyum makin panjang umur….

  10. saya tdk pernah merasakan kasih sayang seorang kakek, sewaktu kecil kakek dari mama dah meninggal, sedangkan kakek dari bapak meniggal sewaktu bapak masih kecil :(… hanya nenek yang ada


Leave a Reply

Categories

