Posted by: Qie | May 21, 2009

REVIEW: Angel and Demons Movie

2103-angels-demons-movie-poster Akhirnya.. setelah dua bulanan ini ngga nonton2 ke bioskop karena ngga ada waktu dan teman disaat yang sama….(ketinggalan banyak pelm nih… fast n furious jah lom nonton hiks2), gw sabtu kemaren ma 3 orang teman gw, sebut saja Ikbal, Rian, dan Zaki (bukan nama samaran), Nonton fil Angels and Demon di XXI Botany Square Bogor, hari kedua PREMIER nya (sok update).

Sebab akibat gw berhasil nonton juga karena memang niat dari lama dan ngotot nonton walau H-4 UAS,maklum saya sudah baca Bukunya. Ketika selesai membaca buku itu dulu, gw langsung ngebayangin klo dijadikan film keren abis actionnya. Memang klo secara Buku Angel and Demon kalah sama Da Vinci code (buku Dan Brown juga), coz Da Vinci code menampilkan data2 dan fakta2 serta alur yang mencenangkan.. sedangkan ini Unggul di Actionnya yang degap degup hehe…

Back to the Film… Setelah gw tonton selama kurang lebih 2 jaman, gw ngga nyesel bela2in nonton, walau ada beberapa yang diubah dari bukunya seperti robert Langdon yang diundang oleh Vatikan padahal dibukunya oleh CERN (kelompok peneliti di Swiss yang menemukan zat anti materi yang berdaya ledak tinggi) lebih dulu. Rata2 sih ada pemotongan sedikit yg mungkin disebabkan ingin menghemat waktu… Dan di bag akhir ada yang diubah2 juga tp alur utama tetap terjaga ( sengaja yg ini ngga gw ceritain takut jadi spoiler hehe).

Secara setting dan pergerakan (udah kayak OSPEK ajah ada bag Pergerakan) sutradara film ini sudah menggambarkan dengan sangat baik bwt gw, mirip sama yg gw bayangin pas baca novelnya.. memang novelnya jga mantep sih deskripsinya… mungkin kekurangannya bagi yg belum membaca akan agak bingung karena pengungkapan tanda2 dan simbol2 yg menentukan tempat2 pembunuhan para pendeta berjalan sangat cepat dengan bahasa2 negeri sana juga nama2nya.. Tp kayaknya tetep bisa enjoy…

Initnya gw menyarankan untuk nonton dan klo bisa sama yang dah baca bukunya juga biar klo ada yang miss bisa di tanyain… coba tiga jam nih film, bisa mepet2 sempurna…. Four Thumbs Up ( jari kaki diitung)

Responses

  1. waaaaaaaaa!!!
    mau nonoton juga….

    oiyaa…
    seklain menjalankan niat suci gw untuk memaki2 internet UI yang g banged…
    ngeblok situs pertemanan….
    gw jadi mati gayaaaa……

  2. sip, keren!!

    • mksh.. Nadz siapa ya??

  3. kunjungan balik Qie 🙂
    Thx dah maen ke rumah saya…

    sepertinya filmnya keren tuh..
    tapi sayang, aq lom baca bukunya..
    hihihihihi.. 🙂

    salam kenal ya..

    • salam kenal jug… baca deh bukunya, manteb…

  4. ini adalah pilm yang bagoss, keren 😀

  5. NadZ itu Nia, Ya

    Di sini belom ada filmnya… 😕

    • wkwkwkwkkw

  6. Tadi gw baru nonton.

    Keren juga filmnya, ga kayak Da Vinci Code yang difokuskan ke pemecahan kode jadinya ga ada suasana tegangnya.

    Awalnya gw kira filmnya tentang misteri di balik agama Katolik kayak Da VInci Code, taunya tentang upaya pencegahan pembunuhan.

    Visit My Blog…

  7. wah di UI kaga ada server khusus pelm2 ya kaka??

    untung di ITB ada, hehehe..

    fast n furios udah ada, dragonball (sampah) juga udah ada, wolverine juga…

    yah tinggal tunggu tukanguplot aja…

    • Wah, parah nih server isinya bajakan semua.
      Ngaplotnya dari webster ya gan? Gw biasanya dari situ (lah, ini juga tukang ngebajak).

      Sundul lagi ah, gan.

  8. Woi2, gy ngems nya jgn kyk di kaskus donk..hehe..bg donk pelm2nya… Yg lain tp..

  9. wew, keren yah yg ini di-filmkan? serius nih? soalnya film yg da vinci code, jauh bener dari bukunya. maksudnya kagak seru gituh…

    oke thx anyway…

    • Yah, lumayanlah di banding da vinci code… Tp ttp bgsan bukux..

  10. saaya dari dulu pengen baca bukunya,, belum kesampaian -_-“

    • Wah kndalanya apa? Bgs lo bknya…thnks for coming…

  11. menurut gw ya qi,filmnya jelek.ga bagus2 amat. secara klo dibandingin ama bukunya,uuuuuu,jauh pisaan.
    pas gw baca bukunya,I can’t stop to read it, pokonya sampe ngiler2 pengen jadi saintis trus masuk fisika.daaan menurt gw bukunya lebih mantap dari da vinci code.soalnya, alurnya jelas dan lebih banyak thrillernya.
    tapi di filmnya, banyak yg dicut,diganti storyboardnya, dan of course, banyak kepentingan2 lain yang sengaja diselipkan di film ini.
    maknya gw sebel bgt.
    tapi, yg gw suka adalah bisa liat proses makingnya antimatter.totally awesome.

    *scientist is a hope for the insuffiency of technology

  12. klo dibanding buku yah pasti kalah neng….

    emang banyak beda tp tetep bagus klo menurut gw, istilahnya… klo bwt orang yg blm baca bukunya ni film tetep keren hehehe….

    iyayah, dibuku gak diliatin pembuatannya…


Leave a Reply

Categories

