Posted by: Qie | May 19, 2009

hhaahh hiatussss…Apa niat awal blog gw?? Mencermati Raditya Dika dan Baban Sarbana…

Klo dipikir2…

Bnyak yg pengen gw tulis sebelum2 ini….

Rihlah…

SIA…..

Tentang pembentukan suatu kelompok belajar….

Ilmu yg didapat dari liqo dan Mabit…

Tp entah mengapa… malesnya itu….

Yah klo mencermati awal pembentukan blog gw….

Buat apa gw bikin Blog???

Kemaren pas Jumat seperti biasa gw ngisi mentoring SMA di SMANSA Bogor… Dan seperti biasa hehe untuk ke 4 kalinya yang dateng cuma satu orang (Alhamdulillah masih dateng..) yaitu Ardhi…Mentii gw yg palig loyal… Salah satu penyebab dikitnya yg dateng ialah adanya acara SIA (Scout in Action) tentang sastra yang bintang tamunya Raditya “Kambing Jantan” Dika. Dan setelah beres mentoring yg ngga pernah dimulai gw ma mentii gw ( si Ardhi itu ) kut nonton SIA….

Dalam pembicaraannya dai menceritakan banyak hal termasuk awal2 dia menulis dan beberapa lelucon2 dalam penulisannya..(cocok memang jadi komedian..kocak)…

Yang paling menyentuh gw adalah ketika dia membahas kebodohan perfilman indonesia seperti terlalu hebohnya film2 di indosiar yang ke pasar aja harus naek elang, trus Nafas aja harus di dubing, lalu tentang banyaknya setan dan hantu yg bisa dibayar bwt maen film di Indonesia wkwkwkwkw

Puncaknya pas dia bilang klo dia sedih melihat poster fil “pocong versus kuntilanak”.. Katanya itu ngga fair coz pocong itu tangan dan kakinya tuh keiket rapet sedangkan klo kuntilanak sangat bebas sampai rambutnya pun bisa dipakai untuk nyambuk…. Klo pocong udah di tangga tinggal dijatuhin ajah trus bakalan ngegelinding ngga berdaya wkwkwkwk

Lanjut lagi menurutnya pocong itu hantu paling lucu coz di kepalanya ada simpul kayak permen Chup a Chupz wkwkkwkw ngakak2 orang2 pas bagian itu…….

kembali ke inti postingan…

Dalam salah satu sambutannya si Dika itu bilang bahwa dia itu menulis memang mencoba mengangkat kehidupan sehari2 dengan sedikit modifan lalu ditulis kembali agar bisa menghibur semuanya.. karena menurutnya hal2 kecil kalu kita cermati dan tulis ulang banyak yang menarik darinya.. mungkin itulah salah satu alasan dia ngeblog….

lalu minggu2 akhir ini gw juga sedang membaca buku bloger lainnya yaitu” Hati Tak Bersudut Karya” Baban Sarbana..

Isinya juga tentang postingan2 blognya yg menurutnya banyak hikmah dan memang seperti itu rupanya… Untuknya kejadian di kehidupan kita sehari2 bisa berlalu begitu saja, namun klo kita mencermati akan banyak hikah yg bisa diambil….

Yah dari dua tokoh disana jujur gw salut, yang satu menulis untuk menghibur orang, dan yang satunya untuk memberi nilai2 hikmah pada orang2… Semoga suatu saat gw bisa kayak gituh…

Coz gw sendiri, jujur ajah awal kali menulis blog karena ingin ada suatu wadah dimana bisa menampung Puisi2 gw secara rapih dan ngga hilang2an seperti klo di buku…

yah semoga kedepannya blog gw bisa lebih bermanfaat….

Responses

  1. salam kenal dulu…

  2. Buat blog itu kudu rajin

    banyak ingin tapi tak ada mau..

    eh gw dah ngepost blog lagi

    kunjungi ya!!!

  3. setuju ama Prib, mesti rajin nge-post sebenernya, bodo amat ga penting juga *teringat komentar seseorang di blog gw* :p

    ga pa pa, kan, namanya juga latihan nulis, he he he…


Leave a Reply

Categories

