Posted by: Qie | March 28, 2009

MALAM KEAKRABAN SIPIL 08

gja Alhamdulillah setelah beberapa kali kutak atik akhirnya bisa mosting gambar..(tp gw ngga ngerti knp..)

Sekarang setelah beberapa waktu ngga ngepost, gw mau mosting tentang MK atau Malam Keakraban Sipil yg diselenggarakan jumat lalu pada tanggal 20 mpe 21 maret 09……..

Begini ceritanya…..

( disamping nih foto laut dari villanya…ceritanya mw dapet sun set bagus sih..)

MK, atau malam keakraban iyalah salah satu event hasil cultur sipil yg dilaksanakan hampir setiap tahun oleh setiap MABA atau mahasiswa baru dan mengundang seluruh senior dan alumni . Acara ini sedikit jauh merupakan bagian dari pembinaan MABA dan langkah menuju proses inisiasi ( weh sotoy dkit gw ). Untuk tempat tergantung keputusan para MABA namun 3 tahun terakhir dilakukan d PUNCAK. Untuk waktu sudah jelas seperti namanya, MALAM hari dan bisanya mlam sabtu bertepatan dengan hari terakhir kuliah dengan alasan agar banyak yg ikut.

Dan tahun ini, gw berasama teman sebagai penyandang gelar MABA, bertugas menyelenggarakan acara ini. Gw yg awalnya tidak mendapat posisi genting di kepanitiaan tiba2 promosi jabatan menjadi Ka Ops ( kepala operasional) yang membawahi 3 bidang yaitu keamanan, konsumsi, dan acara. MK ini panitianya seangkatan dan angkatan gw berjumlah 169 orang, wuidih gendut bgt emang kepanitiaannya, tp wlw sulit dalam koordinasi ini memang biar menyolidkan angkatan. MK namanya sesuai thn angkatan, maka wlw diselenggarakan 20 maret 2009 tapi namanya MK 2008. Untuk tempat kita mw mencari variasi dari tahun sebelumnya yaitu di VILLA GJA( GA JELAS ABIS), Anyer.

Acara kita targetkan untuk dapat dimulai pada pukul 11.00 malam, dan selesai jam dua. Perhitungan kita berangkat dari UI jam 4an dan sampe jam 8an lalu makan malam dulu…..Acara akan diisi dengan performance band…gamez, pom-pom boys, etc…..Dan dalam makrab, para junior diharuskan mampu berinteraksi dengan senior dan alumni…..

Dan sekarang kita lihat jalannya acara….

Jumat siang, setelah jumatan kita para MABA kecuali 25 orang team advance yg dah nyampe semalem sebelumnya, menyebar dan sweeping untuk mengajak senior2 ikut MK. Bahkan kita bentuk 5 team untuk menyambangi kostan senior seperti HAMADA, WIDYA, KEPODANG,ANUGRAH dan GALAXY. Satu team kurang lebih 5 orang, sisanya nyebar di FT. Semuanya berusaha menarik senior2 yang ada……

Jam 4 pun tiba dimana harus ada pemberangkatan BIS perta dari total 3 bis yg kita punya…. dan masalah pertama datang…

Kepala Dept Teknik Sipil, Ir. Irwan katili… tiba-tiba melarang pemberangkatan MAKRAB ini denga reason bahwa kita blom punya izin.. nah loh gw bingung bgt kok bisa acara sepenting ini ngga ngurusin izin.. gw shok, temen2 juga, IMS juga….Kadep minta acara yg dah jauh2 hari dipersiapkan dan sudah menghabiskan dana jutaan dibatalkan pada hari H… impossible…….dan ancamannya jika kita ngga batalin IMS bakal dibekukan, atau seluruh panitia (yah seangkatan gw..) di skors 1 semester. IMS langsung mencoba me lobi dengan dalih indepence lembaga….bahwa proker ini dah melalui MPM dan merupakan Tanggung jawab lembaga….. dan kedua belah pihak masih ngotot dan akhirnya kita memutuskan untuk lanjut……( memang ngga mungkin banget ditalin..)

Berikutnya, bis dah harus ada yg berangkat berhubung bis 1 membawa alat2 acara juga, masalahnya senior blm ada yg mau berangkat se “pagi” itu dan masih banyak pula senior yg masih ada kelas…. akhirnya kita putuskan memberangkatkan sebagian angkatan gw duluan dengan bis satu. Bis dua yang ditargetkan berangkat jam 5 pun di delay karena minim penumpang. Akhirnya diputuskan kedua bis berangkat bareng habis isya…. Gw dari awal mang bertugas menyapu orang terakhir akan naik mobil Dita pada pemberangkatan terakhir..dan rencananya gw berangkat jam 9 karena masih nunggu beberapa senior seperti Bang Farlan Sipil 03…..

Masalah berikutnya…… ternyata 3 bis berkapasitas 53 tidak cukup menampung para penumpang, ternyata walau didesak2 masih kurang…. dan akhirnya gw ma Tadho… pergi mencari carteran bus tambahan pada pukul 20.00 untuk ke Anyer pada saat itu juga, dan benar bis2 dijalan yg gw stop pada ngga bisa, di pool deborah pun mereka kaget dan ngga menyanggupi pesanan tiba2 sejauh itu.. akhirnya setelah tanya2 gw ke terminal depok dan menyewa satu kopaja yang menyanggupi dengan mudahnya… waw.. Alhamdulillah…. akhirnya pukul 9.30 semua sudah dapat berangkat…….akhirnya……

capek nih ngetik…… udah dulu yah……

bersambung…….

Advertisements

Responses

  1. sugooii,
    fotonya bagus qi..
    (hoho, harusnya gw comment tulisannya ya..)

  2. Makrabnya having fun apa di gojlok?
    Biasanya ada embel-embel Malam Keakraban sebagai Malam bagi angkatan atas meng”AKRAB”kan diri dengan MABA.

  3. Tes..tes…

  4. Eh, kok bisa

  5. Kok tadi ga bisa ya?

  6. Nyampah ah…
    Pertamax….

  7. lah, dah ada nuy boss

  8. pan.. ngapain si lu? ga jelas.

    puncaaak? heuheu, di sini gue dapet banyak destinasi baru, mulai dari baron, depok, paris, kaliurang, merapi, gunungkidul… hehe, *nyombong!

    jih, belum selesai lu ceritanya! apa yang terjadi? siapa yang telah melupakan izin ke ketua jurusan? apakah kalian kemudian mendapatkan izin? jadi berangkat ga? ada yang diskors ga?

  9. wkwkkwk, si Uki ngga sabaran… ntar si Qie lanjutin lagi… paling lagi males…….

  10. Uki lu udah ke mana aja?
    Gw udah ke Baron, Sundak, Kaliurang, Merapi, Gunungkidul (tapi blom ke Bukit Bintang), sampe Selokan mataram (eh ini mah tiap hari).
    Cuma gw blom ke Depok sama Paris…
    Rencananya nanti mau ke Merbabu sama Menoreh,
    And The Greatest Plan Is To BALI…

  11. hahahha… ilegal.. untung aja ga kenape2 di sana (sotoy bgt, baca aja belum beres)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: