Posted by: Qie | February 14, 2009

Dari Alif tentang perempuan…..

Dapet artikel bagus bgt pas baca2 blog si Alif tentang perlakuan islam terhadap wanita…., nih gw sajikan apa yg gw dapet dari sonoh… Insya Allah berguna…..

original from http://makanan-akal.co.nr/

Hari kamis, 12 februari 2008, gw membaca e-mail dari a zenul tentang keutamaan wanita. Pada awalnya gw tertarik untuk membaca e-mail ini karena judulnya menyangkut wanita, sosok yang sulit untuk ditebak dan diatur malahan suka ngatur. hhe.. Foto di samping lucu ya. hehe anak-anak emang lucu dan menggemaskan. Oke balik lagi ke topik awal.Menurut para feminis, wanita muslimah musti dimerdekakan dengan alasan,

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak)dibanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah
tetapi tidak sebaliknya..
3. Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
4. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat
pada isterinya.
7. Talak terletak di tangan suami Dan bukan isteri.
8. Wanita kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas
yang tak Ada pada lelaki.

Itu sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk “MEMERDEKAKAN WANITA”.

Pernahkah kita lihat sebaliknya (kenyataannya) ?
1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan
ditempat yang teraman Dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak
akan dibiarkan terserak bukan? Itulah perbandingannya dengan seorang wanita .

2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat
kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?

3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki,tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya Dan        tidak   perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerimawarisan, IA perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.

4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak,tetapi
tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat
dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati
karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.

5. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan mempertanggungjawab kan
terhadap! 4 wanita , yaitu : isterinya, ibunya, anak perempuannya dan
saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab
terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki,yaitu : suaminya, ayahnya,
anak lelakinya Dan saudara lelakinya .

6.Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu
surga yang  mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja.
yaitu:shalat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.

7.Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita
jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggungjawabnya
kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala
orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Masya ALLAH ! Demikian sayangnya ALLAH pada wanita .

Ingat firman Nya, bahwa mereka tidak akan berhenti melakukan segala
upaya, sampai kita ikut / tunduk kepada cara-cara /peraturan
Buatan mereka. (emansipasi Ala western)

Yakinlah, bahwa sebagai dzat yang Maha Pencipta, yang menciptakan
kita, maka sudah pasti Ia yang Maha Tahu akan manusia, sehingga segala
hukum N ya / peraturan N ya, adalah YANG TERBAIK bagi manusia dibandingkan
dengan segala peraturan/hukum buatan manusia.

Jagalah isterimu karena dia perhiasan, pakaian dan ladangmu, sebagaimana Rasulullah pernah mengajarkan agar kita (kaum lelaki) berbuat baik selalu (gently) terhadap isterimu.

Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih anak
perempuan, mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi muslimah Yang
baik, maka surga adalah jaminannya. (untuk anak laki2 berlaku kaidah
yang berbeda).
Berbahagialah wahai para muslimah. Jangan risau hanya untuk apresiasi
absurd dan semu di dunia ini. Tunaikan dan tegakkan kewajiban agamamu,
niscaya surga menantimu .

Nah, itulah e-mail yang gw baca. Emang Maha Adil Allah itu yah. Jadinya kita jangan suka ngelawan Allah

^^ semoga bermanfaat

nah tu tadi dari Alif, subhanallah ya… ini yg paling menggugah gw coz singkat dan sistematis biar pas ada yg nanya dah bisa kita jawab… jazzakallah Alif……

Advertisements

Responses

  1. wah..

    keren qie

  2. hiks… susah banget mau nyadarin orang ya…

  3. rifaldi08.wordpress.com

  4. Assalamualaikum..
    memang bener banget peranan wanita sangat besar, tapi lelaki kan jga punya peranan penting juga, toh… kalau kita (maksudnya aku) para calon suami, pastinya juga akan menanggung beban yang cukup sama apabila berkeluarga….
    (halah, ngaco)..
    tapi memang penting banget peranan wanita itu, apalagi dimata islam..

  5. yah, bacaan gue buku-bukunya Ayu Utami yang feminis jadi pikiran gue udah cenderung ke pikiran para feminis itu…

    menurut gue ketujuh ‘pembelaan’ itu baru akan punya efek nyata kalau masyarakat kita beriman islam semua. maksud gue, gini. dosen hukum islam gue pernah nanya ke kelas, apa sebabnya hukum pidana islam ga diterapkan di indonesia dan kenapa hukum islam yang diterapkan di sini cuman hukum perdatanya. jawabannya adalah karena hukum perdata islam mengatur hubungan perorangan, sementara jinayah mengatur hubungan orang dengan publik. publik kita ga semuanya muslim sehingga mustahil kita paksakan sistem jinayah ke indonesia.

    kembali ke topik, ga semua lelaki dan perempuan beriman. sementara ketujuh ‘pembelaan’ tadi baru akan terasa manfaatnya apabila suatu masyarakat beriman semua. bahkan gue ragu di dalam masyarakat yang isinya homogen, islam semua, prinsip ini bisa diterapkan. kenapa, karena ga semua muslim beriman. iya ga sih?

    ya masalahnya kembali ke lu percaya dan beriman apa engga. kalo lu percaya, sistem islam berjalan baik karena cewe ga akan menuntut saudara cowonya yang mendapat warisan dua kali lipat atau berusaha menalak cerai suaminya karena ia percaya sama ketujuh poin yang disebut di atas. lha kalau ada suami-istri yang muslim tapi kurang beriman? lalu istrinya hendak ‘memerdekakan diri’ dari ‘belenggu’ suami dengan cara menalak suaminya? seluruh sistem ga akan berjalan.

    nah, karena kita ga bisa menjamin semua orang beriman, yaaa….. begitulah sehingga muncul para feminis.

    just imho, though… ksksksks

    *tapi posnya bagus, jadi bisa bikin banyak cowo dan cewe lebih beriman sehingga bisa bersama-sama membangun sistem islam agar sistemnya berjalan sempurna…

  6. Bnr ki, sebagai ahli hukum lw pasti ngerti klo kendalax di para penerap hukum trsbt, tp artikel ini setidakx mencerminkan ke syumulan ajaran agama islam, sedangkan untk pelaksanaanx tergantung pribadix,klo ada yg slh brarti pribadi tersebut yg salah krn tdk mengikuti, klo dinegara ini terjadi pelencengan trhdp hukum perdata islam dan negara gak bs menegakan yah mungkin di akhirat di tegakanx,wallohu alam, btw penjelasan dosen lw bgs jg…
    Bwt nafi,stju kt jg berperan hehe tp skrng mang lg ngangkat peranan wanita…

  7. saya pernah bahas artikel ini pas mentoring.
    dan emang banyak yang gatau (anak2 kelas saya contohnya). mereka paling kagum dan semangat pas tau dosa seorang perempuan di’tanggung’ 4 laki2. masih banyak loh keistimewaan perempuan selain yang di artikel ini.
    intinya, mengubah cara berpikir kan? nah, kita lakukan sama2 lah. ga bisa instan emang, tapi efek jangka panjangnya subhanallah.

  8. hehe, tp bukan jadi bikin dosa seenaknya kan teh… hehe

  9. wah tu Bagas, yang namanya Hukum Islam / Syari’at kan untuk semua…kan Islam itu Rahmatan Lilalamin, rahmat untuk semua mahluk…jadi hukum Islam itu diterapkan ke Muslim beriman, Muslim kurang beriman, bahkan Kafir sekalipun ya tetep cocok!!!!
    Gak perlu nunggu beriman semua…nyampe pekok juga gak jadi-jadi klo gituh.
    Kan hukum Islam itu menjaga :
    1. Agama
    2. Kehormatan
    3. Nyawa
    4. Harta
    5. Persatuan Wilayah

    dan lagi untuk para FEMINIS…mereka PEKOK SEMUA !!!!!!!!!!!!!!!!!

  10. subhanallah..

  11. waduh subhanallah sukun timur, semangat ntum membara sekali dalam islam ini….

    tp inget jg ya… kt harus bisa menjaga perasaan setiap insan apalagi objek dakwah kita.. hehe.. syukron atas kunjungannya, identitas asli siapa ya??? gambarnya sama kayak muqita nih…

  12. Gw mau komentar pembelaan c uki :

    Terus terang, kalau berhadapan sama orang-orang yang berorientasi bidang sosial, kayak c uki (maap ya uki) pasti bakal berdebat panjang yang ujungnya bersifat hilangnya batasan antara yang bener atw yang salah.

    Terus terang gw orang yang berpikir kepada hal-hal yang bersifat realistik dan nyata. Untuk urusan nilai dan kepercayaan, terus terang gw ga pandai mikir.

    Memang hal ini penting, tapi gw rasa pemikirannya terlalu jauh. Terlalu banyak ahli sosial di negeri ini yang memperdebatkan masalah dengan terlalu rumit. Sedangkan aplikasinya kurang, makanya Indonesia perkembangannya melambat.

    Komentar postingan :
    Gw suka postingan ini. Bisa mengungkapkan kenyataan di balik propaganda Israel bahwa Islam menganggap rendah wanita.

  13. wow, udah yg kesekian nih komennya jadi kaya cerita aja..

    baguslah.. minimal mengubah mindset orang tentang yang mereka sebut2 diskriminasi gender…

    ada bagusnya, kalau di posting dalam bhs inggris juga, kali aja ada bule yg baca, soalnya mereka kan yg paling ga ngerti masalah ginian, jadi perlu diberi pencerahan…

  14. subhanallah..

    untuk itulah islam tidak mengenal kesetaraan gender..

    karena semua punya porsinya masing2..

    indah ya…

    _nisa juga pernah baca ini di blog orang…hehe..karena bagus kali ya…jadi sering di posting..^^_

    tetap bermanfaat..tetap bercahaya
    rintikhujan-n.blogspot.com

  15. Wkwkwk emang bgs prib, jadi blog gw bs go international hehe, tp tetep jah inggris gw tetot…. Kecuali lw yg transletin…

  16. *komen ga nyambung*

    kalo mau pake hape jadi modem gw juga ga tau cara yang baik dan benernya gimana, he he he…

    kalo gw mah ngaktifin gprs, terus konekin ke laptop pake blutut, kan di laptop itu (yang mana laptop kita notabene sama persis) di sidebar (sidebar-kah namanya? CMMIW) pojok kanan ntar ada tulisan blutut manager, lu detect blutut hape dari situ

    kalo soal liat postingan baru di blog orang, kan di dashbord wp ni ada fasilitas blog surfer. nah, di situ lu bisa masukin url blog orang lain (selama masih wp juga), dan bakalan dapet update tiap ada postingan baru, lu juga bisa pilih mau update tiap berapa harinya

    mmm… tambahan, ada juga fasilitas my comment di dashboard, jadi lu bisa ngecek kalo komen lu di blog orang lain dapet balasan, yah selama masih di wp juga sih 🙂

    semoga berguna 🙂

    *melirik ke atas, panjang juga komennya 😀 *

  17. woo.. co-pas..
    tapi bagus kok.. ilmu kyk gini layak banget disebarluaskn tuk menagkal ‘perang pikiran’..
    gw copas juga ya nanti! haha!!

  18. yaiyalah..
    cw itu keren.
    oke.
    apalagi cw ky gw.
    tak ada duanya.

    gomen, ga nymbung ni.

  19. subhanallah..

    bener banget tuh..

    hanya islam yang memuliakan wanita..

  20. asslm..
    boz.. bagi artikelnya.. buat mentoring..oce! hehehe..
    syukran..
    jzk.

  21. Subhanallah …
    segala puji bagi Allah

    Allah maha adil !!

  22. mantap gan! :2thumbup

    Keren bgt, dan ‘ngena’
    Ditunggu artikel lainnya 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: