Posted by: Qie | February 13, 2009

Cerita dua anak SMP 4 tentang SMA

bogortraffic02dl0

Tadi siang, ketika menuju SMANSA bogor tuk suatu acara, gw naek ke sebuah angkot 02 dari merdeka (padahal sebelumnya gw mw bawa mobil tp karena jam stngh12 satpamnya dah berangkat jumatan yah gw ngga bisa ngeluarin mobil gw keluar komplek coz gerbangnya digembok, dan di angkot 06 sebelumnya gw menemukan laba2 besar dan gw langsung pindah duduk, lalu muncul kecoa yg gw pikir tewas karena gw injek2 tapi ternyata  langsung ilang sampe gw sempet mikir itu jin wkwkwkkw dan gw pindah duduk lagi..), di angkot 02 ituh  gw bertemu dua orang anak yang sedang bercerita….( ngga tw deh gw dimasukan kategori nguping apa ngga..)anak satu (cowok) : Duh gw bete belajar fisika, guru fisika ngga ada yang enak…

anak dua (cewek)  : gituh ya? tp gw ma ibu x (anggaplah namanya x ) lumayan kok..

anak 1: napa?? ngerti ma diya???

anak 2: yah ada yang masuk ke otaklah setidaknya…

gw: emangnya yg lainnya masuk  kemana???

sejenak angin berhembus…….

anak 2 : lw SMA mw kemana???

anak 1 : gw sih klo ngga 3 maunya ke 5, tapi gw lebih prefer ke lima….

lw ndiri???

anak 2: gw ke 1 ato gak xxx(gw lp klo kali ini), ke satu yg sbi tapi coz disuruh nyokap gwnya gitu…..

anak 1 : oh jadi lw mo masuk 1????

anak 2 : yah disuruh nyokap gw gituh, yg SBI jadinya bisa bwt pegangan….

gw : busett mank masuk smansa segampang itu??

anak 1: hmm.. bedanya SBI dan reguler apa ya???

anak 2: kalo sbi itu bilingual (gw: IYATAH???), trus masuknya ada tes lagi, trus liat rapot juga, min 7 nilai2nya…

anak 1: kan kita nilai emang min 7

anak 2: gw kan pindahan, jadi di smp yg lama ada 6 nya, jadi harus usaha mati2an gw…..

anak 1: ooh.. yaa klo NEM gede sih enak bisa kemana ajah….gw sih sebenarnya terserah aja mau masuk mana…

anak 2: sampe masuk YYY juga??? ( YYY nama samaran sebuah sekolah yg……u know lah……)

anak 1: yah klo itumah klo gwnya maupun ortu gw ngga bakal ngizinin.. masa nak SMP4 masuk YYY

anak 2: eh katanya SMA 6 enak loh ada toiletnya tiap kelas….

anak 1: iyasih tapi senior gw bilang klo ngga ada guru toiletnya suka dipake ngerokok jadi bau rokok gituh…

anak2: oh…..

hehe mendengar obrolan mereka gw teringat pas gw mw tes masuk smansa (kan gw pindahan waktu itu), dimana SMANSA mang sekolah yang sangat dikenal dan favorit di BOGOR, dan gw yg waktu itu disuruh keluar dari Pondok tuk pindah ke smansa dan sempat ga mau, pas tes dateng tes pake sendal dan di omelin ma Pak BAsuki (dulu gw lom tw namanya…) “KAMU MAU MASUK SMANSA GA SIH??”, “mau pak” jawab gw santai coz emang walau tau SMANSA sekolah ngetop gw ngga terlalu pengen coz dah keburu betah di pondok dan gw pindah lebih besar karena faktor keinginan ORTU walau gw tw emang ini jalan tebaik hidup gw….Alhamdulillah ya Allah dapet ORTU yg keren…

Balik ke angkot tadi… sesampainya di DEPAN SMANSA gw langsung minta turun dari angkot yg di bag belakangnya cuma ada 4 orang (2 anak smp4, gw, ma seseorang tak dikenal, yg 2 anak itu jg ngga gw kenal sih), dan ketika gw turun kedua anak yg sadar bahwa obrolannya pasti terdengar ma gw melihat dengan pandangan gimana gituh, mungkin karena ngga nyagka gw ada hubungannya ma SMANSA ( iyalah gw alumninya….) wkwkkw…..

Responses

  1. Ketua Rosil Qt jago banget bikin cerita yang menarik… kejadian yang diliat disambungin sama pengalaman pribadi… TOP BGT deh… he 3x

  2. ih lebay lw hen..

  3. tp dr awal crita w baca, prasaan gag dcritain klo 2 anak itu anak SMP 4 deh, n dr mana si penulis taunya ya ?! klo ada dlm judul harusnya jg dicritain detail di crita bukan ?!
    *hehehe, afwan klo sok tau n salah.

  4. wkwkwkkw iyah..

    ada kok dien, pas bilang “masa nak smp 4 masuk YYY..”

  5. yyy tuh paan moy????

    w gak tauuuuuuuuu…

  6. ada deh… bukan rafah kok

  7. yay, aku nggk ngerti apa2

  8. ya iya w nanya, YYY tuh paan?

  9. wah nggak bisa gw ksh tw disini kit… afwan yah…

  10. hahaha bocah2 SMP adek kelas gw tuh…

    masa sih di SMP 4 ga ada guru yg enak?
    rsaanya belajar fisika di smp lebih menyenangkan daripada di SMA (u know lah…)

  11. sebagai alumni smp 4 dan sma 1 saya turut bangga….

    (loh???apa hubungannya??)

  12. Wah buat yg ini gw ga stuju ma prib, coz pas smp gw pernah ga da guru fisika st semester…

  13. emang UI belom masuk kuliah, Ya, tanggal segitu? lama bener liburnya… T_T

  14. hmm.. cerita anak smp 4 nih..
    bbrapa thn ni ank2ny lbg prefer k smanli drpd k smansa..
    pdhl kalo tdk slh, dkade 90an awl, lbh bnyk yg pngn k smansa lho!

    (haha.. “asal comment” mode: on..)

  15. prefer blm tentu karena tdk ingin… tp melihat presentase kemungkinan juga mungkin..

  16. mw SMA ky mw kuliah ajahh…
    pke cari pegangan sgala,,hhi…

  17. Wah aku kuliah ga da pegangan

  18. hahaha..
    lucu bangett..
    eh trnyata lw takut sm kecoa dan laba2 y..wkwkwk

    pinter nulis y ternyata..hhe

  19. wkwkwkwk kagak setakut gituh, cuma laba2 mang yg item gede… kecoa gw jijik ajah, coz dulu pernah pas gw lagi nelp pake telp rumah ada kecoa merayap ke atas tv dan melihat gw sedang nelfon dgn polos. Gw yang lagi nelfon pake telfon berkabel tentu gak bisa gerak jauh2kan… trus gw wanti2 tuh kecoa jgn loncat ke arah gw….

    eh dia malah terbang ke arah gw yg ngga bisa ngehindar n nemplok di punggung gw, nah getek bgt tuh kan, mulai saat itu gw ekstra waspada jah…

  20. hm…

    emang sih..

    haha.. kocak bilingual..

    prlu prbaikan tuh..

    adanya bnr2 bilingual (indonesia n campuran sunda)

    hehehe..

  21. Qie Yahya berkarya mangstaaap..
    jadi iri blog gua gini2 aja..
    giman proses lu izin ke syeikh waktu itu
    hahahaha


Leave a Reply

Categories

