Posted by: Qie | February 10, 2009

Pergerakan gw di org kampus hingga KETUA ROSIL

img0820a

engginering center FTUI

Dunia kemahasiswaan, khususnya di Universitas Indonesia merupaka sesuatu yg punya tingkat ke urgenant dan interest yg tinggi.. way?? klo menurut gw pribadi itu ada banyak hubungannya dengan pembinaan dan upgrading baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain….Dan yg tak kalah penting dunia kemahasiswaan memberikan kita kesempatan untuk tersibukan dengan amalan2 kebajikan karena jika kita tidak menyibukan diri kita dengan perbuatan yg baik, tentulah perbuatan yg buruk dan sia2 yg akan mengisi waktu2 kita..naudzubillah.. itu kata temen gw hehe…..

Lalu gw sendiri ikut apa???hehe… Setelah satu tahun eh semester merasakna sedikt asam garam dunia kuliah, pengetahuan gw terhadap Dunia kemahasiswaan UI khususnya FTUI tempat gw idup, cukup bertambah….Mulai dari mengetahui adanya lembaga2 seperti MPM(kayak MPR), BEM, Himpunan Jurusan atau disebut IMD(ikatan mahasiswa dept) disana..hingga FUSI(rohis fakultas) dan Rodep2(rohis departement..)….Banyak kan?? tw dah tu nak UI..segitu br di ft dan banyak yg lom gw sebut……….

Rencana gw setelah menimang2 dan ikut beberapa acara keorganisasian seperti Kampanye2 yg pernah gw posting sebelumnya, Gw yang notabene dah ikut FORKOM(Forum Komunikasi Alumni yg Muslim) Smansa Bogor ingin mengisi sisa waktu( emang msh ada??) untuk ikutan jadi BP(staff) di Rodep(ROSIL klo di SIPIL), IMS, dan BEM FT…wiiiih gaya bed ngambil banyak2……………namanya jga cuma rencana…. toh kenyataannya sangat berbeda……

Kenyataannya, ketika semua OR(Open Recruitment) untuk Bp belum dibuka… gw dicalonkan menjadi ketua ROSIL..WHATS????????? Gw yg shock jiwa dan iman karena bener2 belum (bahkan tidak ) mempersiapkan diri untuk posisi itu benar2 sempet stress ngga bisa berenang (emang ngga bisa sih haha), Dan melalui proses yg rumit dan sedikit muslihat akhirnya gw kelempar menjadi ketua rosil….kenapa muslihat, karena gw yg menolak jd ketua dgn alasan dah ada beban dakwah sekolah diizinkan mundur tapi tetap mebgikuti tata cara pemilihan ketua salah satunya ada presentasi dari calon2 ketua, dan ternyata melalui sebuah syuro yg ckckckkckckkc ngga ngerti kenapa bisa gitu (mungkin karena ngga da gwnya)akhirnya gw kepilih kontan saja gw benar2 depresi mendengar kabar tersebut…

Yah tapi namanya hasil syuro harus diterima dan gw anggap beban ini sebagai teguran keras dari Allah bwt gw yang sedang mengalami futur di segala hal….ya Allah ikhlaskanlah…. dan gw kini sudah menjalani dan menerima jalan pergerakan gw dikampus….. eh twnya, ada yg lebih seru… ternyata di FT ketua Rodep itu termasuk BPH IM departement tersebut, dan peraturannya BPH IM ngga boleh ikut keorganisasian apapun di FT wlw sebagai staf….. welwh2 batal deh rencana2 gw kut jadi staf2 di IM dan BEM FT wkwkwkw yasudahlah toh ternyata dengan amanah yg ada sudah cukup berat dan padat walaupun karena awalnya tidak direncanakan gw masih bingung menentukan prioritas… yah mohon doanya saja….. dan ingat kata a aldi: ” Yang penting bukan statusnya, tapi bagaimana bisa berbuatnya……”

Advertisements

Responses

  1. Subhanallah jadi ketua Rohis Sipil…teruskan perjuangannya…
    Eh, gw belom ikut UKM apa-apa karena gw mw adaptasi dulu sama manajemen waktu gw, itupun nilai gw masih jelek. Sem 2 ini gw baru berencana ikut UKM.

    Ngomong-ngomong Engineering Centre-nya bagus gedungnya. Desainnya neo-futuristik. Kaga kayak KPTU FT UGM yang standar-standar aja gedungnya..

  2. Ketua Rohis Sipil, ya? Wiii… semangat ya… 😀
    Di UI udah boleh, ya, ikut kegiatan di jurusan n fakultas? Di sini ga boleh, sebelum semester dua malah ga dianggep mahasiswa teknik 😕

  3. Btw, nanya2 IP orang, IP lu berapa?

  4. gw jg baru semester 2 kle…

    lw dulu ipnya berapa hehe…

  5. kampus emang seru qi. saya juga tadinya mau ikut di kampus. tapi ga jadi.
    yah, pinter2 bagi waktu lah *karena saya ga bisa bagi waktu jadi ga jadi ikut apa2 di kampus*
    jangan lupa sekolah ya.

  6. Semoga sukses dengan amanah barunya.

    BEBAS ORGANISASI! Hahahaha..
    Seru juga ikut unit kesenian sama olahraga doang..

  7. wah, hamasah!
    *nggak tahu harus komentar apa lagi*

    hm..

  8. keren banget blognya ketua rohis teknik sipil & lingkungan Qt. TOP dehh..menarik…he..he..

  9. ah lw bawa2 ketua rosil mulu nih.. dasar…

  10. Tenang aja Qie…..

    ntar abiz ROSIL kamu jadi kandidat ka.FUSI (tapi saingan ama henri Faldi) biz di ka.FUSI, kamu d plot jadi ka. SALAM….

    hohohohoo……

    masih_jaket_kuning_pake_account_orang

  11. jah lw mw ngancurin FUSI ma SALAM… wkwkwk

  12. eh kenal yogi arsitektur ui ga?
    kenalin nak rohis arsitektur yang lain dong…

  13. wah angkt brp?? kayaknya ngga…

    ok… insya ntar ne kenalin..

  14. wah qimoy..
    semua ketua udah dipegang..
    tinggal ketua OSPERA ..
    ente belom keburu keluar…
    hehehe…

    o iyaaa .
    komen yang pertama ga usah di app


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: