Posted by: Qie | November 1, 2008

Shalat Mayat ngga selese2

Peristiwa ini terjadi dua minggu yang lalu ba’da Jumatan di lobby FTUI…..

Dikisahkan gw ma beberapa temen gw yang rada kehabisan tempat duduk bwt shalat Jumat mendapatkan posisi di lorong belakang tangga, akibatnya gw ngga bisa melihat khotib, hanya mendengar suaranya….Untuk Shalat jum’atnya sih berlangsung lancar dan masih dapat disimak…

Setelah selesai Jumatan ada pengumuman bahwa akan diadakan Shalat Mayit untuk seseorang yang baru meninggal, yai yalah masa ntuk yang blom meninggal bagi yang berminat boleh ikut shalat, namanya ajakan yang tak wajib pasti ada yang ikut dan enggak, gw yg setelah berfikir takut ketika gw meninggal ngga ada yg nyolatin memutuskan untuk sholat, dan beberapa orang di daerah belakang tangga juga ada yang berdiri ikut shalat, sisanya duduk2 menunggu shalat selese….Nah setelah takbir pertama dan kedua lewat,takbir ketiga yang ditunggu2 ngga muncul2, kira2 ada semenitan gw nunggu bersama orang2 yg berdiri di shaf depan gw, karena posisi yg terbelakang tadi gw jadinya ngga bisa melihat apa yg terjadi di daerah mimbar sebenarnya, apakah imamnya batal wudhunya, atau….. listriknya mati sehingga soundsystemnya mati juga waduh….. trus orang2 yg ngga ikut shalat sekitar gw juga pun merasa aneh ni shalat ngga rebes2…

setelah barang semenitan berdiri ampe bingung mo baca apalagi akhirnya gw yg piling2 nya ngga enak memutuskan melanjutkan takbir ke 3 dan 4 sendirian dan segera menyelesaikan shalat, orang disamping gw mengikuti apa yg gw lakukan tapi tidak yg didepan gw, setelah tuntas gw langsung beranjak kedepan dan benar saja shalat mayitnya dah beres dari tadi, mimbar dan tempat imam dah kosong, nak2 di shaf depan pun sudah saling bercengkerama dan bahkan mulai membentuk lingkaran2 mentoring, ternyata bener soundsystemnya mati, dan ketika gw menuju ke belakang lagi, orang2 yg shafnya didepan gw masih sabar berdiri menunggu takbir yg ngga bakal datang2, kasian sih tapi gimana ngngetinnya, apa gw tiba2 berdiri didepan mereka trus takbir kaya imam td?? kan ngga lucu…wallohu alam akhirnya gw tinggal ajah ngga tw apakah akhirnya mereka membatalkan shalat atw mengakhiri sendiri kayak gw, atau jgn2 ada orang lain yang nyadar trus nunjuk2 ke arah mereka sambil berteriak2 keorang2 yg lain,”ngapain mereka?? kan shalatnya dah beres dari tadi……”

Advertisements

Responses

  1. Kalau ga jauh dari situ ada yang demo, terus mereka teriak takbir 2 kali, habis gitu disambung ada yg orasi dgn memulai ucap salam di awal, saya kira orang-orang yang ada di shaf depan Qi akan segera selesai misinya.

  2. Kyahahahaha…
    Lutju banget tuh .. Coba aye nyaksikan sendiri..

  3. astagaa… gue pernah kae gitu juga qie.. dua kali malah… yang pertama waktu Big Camp kelas X. Suaranya kecil teuing, jadi gue kagak bisa denger, akhirnya karena bingung, gue lanjutin salat sendirian aja.
    terus yang kedua waktu salat tarawih pertama bulan ramadan ini. udah salat witir, imamnya bingung, masa witir empat rakaat? lha makmumnya juga bingung, mau dibatalin apa manut ma imam. Akhirnya imamnya diem lamaaaaa banget. Terus tiba-tiba dia bilang, “Maaf, salat witir diulang lagi.” Halah….

    apa kabar UI?

  4. huahuahuahauahaua
    I miss silly thing like u had

    gw bosen disini qi

  5. comment gw ko kga masuk y?

  6. ah kasian banget klo diterusin berdiri gtu

  7. *lirik ke atas*
    Hwee… si andyan lari ke sini juga ternyata ๐Ÿ˜€

    Gw pernah ky gitu waktu tarawih, mati lampu, udah gelap, suara imam otomatis ga kedengeran dari saf cewek. Tapi akhirnya ngikutin gerakan saf di depan2… ๐Ÿ˜›

  8. nah inikan yg depan gw ngga bisa liat juga jd makin madesu (baca: lucu)

  9. *lirik keatas*
    gawat, ktauan fairuz

    kmren solat jumat jg gtu
    nggk kedengaran apa2
    akhirnya cuman ngikut saf depan doank


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: