Posted by: Qie | September 8, 2008

Seminggu OSPEK FAKULTAS (PPAM), Yahuuudd…..

Akhirnya bisa ngenet juga… Setelah seminggu kemaren yg sibuk……PPAM (ospek fak n jur) , Yahuuud….

lambang teknik SIPIL UI…

Selesai juga smw perjuangan yg  memang nikmat dan berkesan, mending gw cerita secara kronologis ajah….

H-1 Minggu 31 agustus

Kita berkumpul di basecamp, pada bawa2 tas berisi baju2 siap2 nginep…. ngerjain tugas yg banyak dengan kerjasama, wuiih rame bgt, kompak, saling bantu, jadi terharu gw….

Trus mlmnya bis taraweh yg pertama kali kite langsung siap2 poto bareng di stasiun UI jam 10 tepat, seangkatan wlw ada beberapa yg ga dateng, waaaw, berkesan bgt ditambah penampakan di potonya hehehe

Trus mlmnya ada yg mpe begadang n ngga tidur ngurusin poto n tugas pribadi, ckckck salut…..gw sih jam 2 bobo….

H1 senen 1 sept

Bangun pukul 03.30 gw langsung nyahur ma ganjar dan Faza yg nginep di kostan gw…

PAginya kita kumpul di basecamp dijemput ma SENIOR….

Lalu langsung digiring ke lap GK bwt evaluasi, gw yg ngga tw klo ngga boleh pake jeans langsung kena bentak waduh tensi naik et…. Trus pas kembali kebarisan PPAM dimana gw paling belakang kanan jd santapan empuk senior yg bejejer di belakang, wuidih…. Ayo SEMANGAT Qie pasti ada manfaatnya…..

Hbs Evaluasi kita dpt mentoring yg jd tempat sharing, lalu msk kuliah sesuai jadwal…

Bere kuliah n shalat yg di AULA, sorenya kita dikumpulin lagi, kali ini di deket PUSGIWA, bwt evaluasi sore, saya yg lom semet ganti celana kena lagi deh, maap ka…… Evaluasi sore mampu menghadirkan senior dlm jumlah yg lebih banyak waaaw, gw yg paling belakang jdi susah fikus ma omongan senior yg mimpin depan karena belakang gw banyak senior lain yg juga ngomong, FOCUS junior….ok gw coba fokus…..

Beres itu ada pembagian tugas lalu kita dibubarkan dan gw buka dijalan…. mlmnya kite ngumpul lagi di basecamp bwt ngejain tugas2 baru, kli ini gw tidur di basecamp jam 2an mpe jam 3an…

H2 selasa 2 sept

Bgn jam 3an gw langsung ngerjain tugas gamtek mpe sahur.Hari ini berlangsung mirip hari pertama, dan kuliahnya pun mirip, kita isi dengan bobo bareng karena dosennya juga masih maklum…. dan hari ini pun gw masih buka dijalan karen lom sempet nyampe kostan pas ajan….Hr ini gw tidur jam 2an lagi

H3 rabu 3 sept

Seperti dua hari sebelumnya gw masih bgn jam 3an, setengah 4 tepatnya, tapi kita sudah semakin kompak dan nyatu, wlw tetep masalah kita yg selalu jadi santapan empuk senior ialah blom kenalnya kita 180 anak seangkatan, gw sih yg cowoknya udah tp yg ceweknya lom, mukanye sama smw haha susah bedainnya, ditambah musti TP ma cewe, Tahan Pandangan maksudnya haha….

Malamnya A Prima ma senior2 IMS pada dateng ngajarin mars Teknik plus yeel2nya dan yell2 sipil…

SIPIL SIPIL SIPIL!!!!!

H4 kamis 4 sept

Hari terakhir PPAM fakultas, kite berangkat dalam kondisi puasa, iyalah…..

Hari ini kita ditest mars n yel2 yg diajarin td malam.. eh masalah timbul pas disuruh nyanyiin lgu angkatan wew lom pada hapal, br nyatet td subuh…. Jd deh kite kena nasehar secara tegas dari kaka senior hehe maap

bang kite banyak hilap….

Siangnya jadwak kuliah kosong, jd kite ngumpul sendiri bwt saling ngapalin nama orang, Alhamdulillah kamus nama cewe yg gw hapal nambah hehe, trus kita latian lagu angkatan juga dan istirahat bwt sore, EVALUASI terakhir….

Sorenya, kita evaluasi terakhir di lap GK, seniornya banyaaak, dan jaraknya sangat dekat sekarang hingga gw (msh paling belakang) dapat melihat kaki2 mereka, kite untung dah banyak yg hapal teman seangkatan, sudah dapat pula menyanyikan lagu angkatn, tp hari itu kita bener2 disuruh jadi satu…. waktu berjalan,tensi meninggi, senior kian mengelilingi, kita disuruh merapat menjadi satu kesatuan yg kuat, lalu disuruh membuat spiral, beradu argumen, berpikir kritis,berani, dan akhirnya ketika spiral sudah sempurna, kita disuruh beryel2 SIPIL hingga para senior mw ikut, seluruh tenaga, teriakan, harapan keluar saat itu dimana 150 orangan MABA sipil meneriakan yel2 kebanggaan berulang2 hingga Angga yg saat itu mempimpin benar2 lungalai dan akhirnya para senior mw ikut beryel2, sangat mengaharukan bwt gw klo klian tw  suasana sebenarnya, dan akhirnya A HAstomi, ketua PPAM pun mengatakan kebanggaannya akan angkatan kita…. Trimakasih kawan, terima kasih senior……

H5 Jumat 5 sept

Hari pertama PPAM fakultas, kie kuliah biasa, namun sore2nya kita ada adu yel2 lawan dept lain, sayang anak2 SIPIL yg kemarennya suaranya sudah tidak fit, kalah lawan DEPT mesin yg ( nyaris ) cowok semua….

Dan kita BUBAR bareng di AULA dan taraweh bareng ( ada yg cabut bareng2 jg sih hehe)

Mlmnya beberapa anak iseng 26 orang lahh bersama2 ka Halim jalan2 malem jam 1an di UI, kayanya sih nyari yg aneh tp kaga ada apa2an hehehe

H6 Sabtu 6 sept

Hari terakhir gw bgn telat, setengah 5 dan untung sempet sarapan roti ma susu,Ni hari kita hanya diposisikan untuk dengar presentasi2 dari jam 8an sampe jam 1an di aula, sebenarnya banyak yg bermanfaat sih tp karena terlalu padet dan kondisi kita sudah lelah hingga kita tidak bisa focus… dan sorenya akhirnya gw pulang ke BOGOR juga…..

Bwt kesan dan pesan InsyaAllah ana tulis di postan berikutnya karena sekarang dah mo kuliah….

Sebelumnya mo MAKASIH bwt kaka Senior yg dah cape2 mw ngadain ini bwt kita, terus ma teman2 seangkatan gw yg sudah saling peka sebelum mengenal….

Advertisements

Responses

  1. eh, selamet ya…

    lu seminggu, gw satu semester, tau…

  2. Numpang lewat…

    Just want to say gue ospek udah selesai tapi terus di awasai selama 1 tahun

    lebih lama dari teteh

    selamat deh buat lu

  3. Wah, qangqi sekarang pake jeans toh??????
    Biasanya kaga pernah..

    Hmmm…puasa2 kok tetep ada ploncoan yah?
    Tapi lebih bagus lah isinya lumayan bermanfaat daripada dimarahin tanpa kejelasan di smansa dlu.

    Buka blog gw…..

    nouvan040147.wordpress.com

  4. waaaaa..
    kangen ppam jadinya qie. dulu pas ppam maunya cepet selesai. sekarang pengen balik lagi, hehe. abisnya kan kita jarang ngumpul yang bener2 satu angkatan. pokoknya berkesan banget deh!!
    kok ga ada post tentang kuliah yang sekarang qie?

  5. wah…kenangan yang tak terlupakan..
    gak kerasa udah tingkat akhir gan…
    makasih udah mengabadikan kegiatan PPAM dalam blog…

  6. menurut lo dari ospek yang lo dapet apa yang paling bermakna dan berkesan?

    • Kenal temen, gak pilih2 temen, solid angkatan, dan gambaran perkuliahan, smw dalam waktu singkat.. Ada bbrp hal memang hanya bisa dicapai jika hanya dilakukan dalam waktu singkat..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: