Posted by: Qie | August 24, 2008

Innalilahi Ortu kena Leukimia dan semua berjlan begitu cepat..

Hari ini ketika sedang Orientasi di kampus tercinta….

Tiba2 gw dipanggil oleh Guru CL dari Bali……

” Anda Qi Yahya???”

” Iya Pak….”

” Ada kabar buruk untuk anda, saya harap anda bersabar…”

Gw langsung syhok mendengarnya, gw langsung teringat bokap gw yg sedang sakit dirumah….

“Apa pak??” tanya gw takut2….

” Orang tua anda terkena Leukimia dua2nya, mereka sekarang sedang dirawat, Bapak anda tergolong ke Leukimia akut karena menderita dua jenis leukimia….”

Daaaar, gw langsung shok mendengarnya….

Astaghfirullohhal Azziiim… Ya Allah…… Air mata gw langsung deras mengalir, walau masih dirawat tp gw yang shok merasakan ketakutan dan kesedihan yg mendalam  dan sangat takut kehilangan orang tua, gw langsung menangis deras, karena Leukimia tergolong penyakit yang ganas….

Sambil berderai airmata gw langsung bergegas pulang…. perjalanan Depok Bogor memakan waktu yang cukup lama, hati was2 dengan hp yg tak berpulsa hingga tak tahu kondisi dan tak dapat menghubungi siapa2…….

Sesampainya di rumah, gw melihat rumah gw sepi, masih terus menangis gw langsung masuk ke rumah yang ternyata tak terkunci…

Nyokap gw terbaring dikasur dan berselimut lemah, gw langsung mengahampiri dan menciumnya….

” Umi…”  Air mata gw jatuh ke pipinya…

” Yahya…..”

” Ya Mi…” jawabku masih menangis…

“Sabar ya…Nak..” Nyokap gw berucap lirih…..

” Bapak sudah pergi…”

Astaghfirullohal adziiim, Innalilahi…..

Gw ngga nyangka semua terjadi secepat dan semendadak ini…..

Gw langsung memeluk tubuh Ibu gw sambil menangis tak tertahankan, gw menutup mata dan menjerit2….

Dan……

Ketika mataku terbuka, ternyata gw berada di atas tempat tidur di kamar ade gw…. Alhamdlillah!!!!! ini hanya mimpi…..

Mata gw basah beneran, dan dada gw masih sesak.. Astaghfirulloh apa gw lp baca doa tadi…

Sambil mengusap air mata gw langsung bangun mencari kedua orang tua gw, ternyata Bokap gw sedang tidur dan nyokap gw sedang ikut acara olahraga di sempur…

Haaah Alhamdulillah itu tidak nyata…..

Ya Allah Izinkanlah Hamba berbuat lebih banyak lagi bwt orang tua hamba hingga mereka bangga….

Janganlah kau pisahkan kami secepat yang dalam mimpi hamba…..

Robbighfirli Waliwalidaiya warhamhuma kamaa robbayani soghiiroo…. Amiin…

Advertisements

Responses

  1. brengsek lu qie, gue udah siap-siap nulis “yang sabar ya qie.. semuanya itu takdir Tuhan…” kentut lu (ups…)
    :p

    tadinya sih udah ngerasa ada yang salah dengan artikel ini pas baca “dua-duanya kena leukemia”. secara gitu… kaenya impossible banget…

    dasar lu..

    tapi makasih ya, jadi makin sayang bokap nyoklap gue…. so sweet… hehehe

    😀

    udah mapan belum di depok?

  2. …….

    jadi kangen orang tua nisa…..

    …….

    semoga Allah selalu menjaga mereka…

    nis aingin memeluk mereka di surga Allah…

  3. bwt uki: yah namanya juga mimpi ki, jalan ceritanya suka aneh tp saat itu kita ngga sadar…

    Bwt Cit: Lw ngga mw meluk mereka di dunia???? ckckckck

  4. parah parah.
    langsung inget maryam tau. dasar kau.
    alhamdulillah sih cuman mimpi.

  5. haduhhh… vina udah mau telvin qie tauuu

    dasar

  6. gyah..
    udah curiga dari awal kalo itu cuma mimpi..
    soalnya kalo beneran n itu terjadi pada saia, mungkin saia bakal hiatus dlm wktu lama..
    hehe,,
    but gapapa,
    jadi pelajaran buat kita smua utk slalu menghormati orang tua mumpung kita masih dapat menatap wajah dan memeluk tubuh mereka..:)
    thanks bro..

  7. astaghfirullah, udah kaget kirain beneran >.<
    mana udah beberapa hari yang lalu lagi. haduuh.

    alhamdulillah deh cuman mimpi…

  8. aslm..
    hwa… jahat bgt c lw qie…
    gw dah mw nangis tw…
    tp gw bingung bgt, knp g ad yg ngasih tw gw?
    padahal td gw br ktemu nak2 smansa…
    udah gt, gw ngerasa bersalah bgt pas lw blng “hp tak berpulsa”…
    lw kan blng klo lw sms gw minta kirimin pulsa, tp smsx g nyampe…
    hmpf… n_n

  9. assalamu’alaikum,.

    qi, cerita lw,. chilling banget,. gw sering banget mengalami mimpi yang seperti itu,. bebrapa kali ttg nyokap gw,. terus,. bokap,. dan yang terakhir mimpi ttg diri gw sendiri,. *semua tentang kematian

    dan benar saja ketika terbangun tiba2 mata sudah basah aja,.

    yaa gitu deh,.

    hikmah mungkin udah d wakilin oleh penjelasan lw,.

    sebenernya,. apakah setiap mimpi mempunyai arti,.??

    apakah hanya buah tidur dan rekayasa syaiton?

    mohon bantuannya qi,.

    jazakillah,.

    wassalamu’alaikum,.

  10. oh iya,. awalnya juga gw kira beneran,. tapi keinget nih pas ngisi comment lw lagi ngegaring sama gw d YM jadi agak2 ragu,. ohoohoho,.

  11. haha lw minta bantuan apa??? artiin mimpi lw??

    wah gw ngga bisa, mungkin tanya ke Mbah Roso atw ketik Reg spasi Weton hahaha ( jangan, itu syirik )

    Wah ane juga kurang faham tentang mimpi, tp menurut ane terkadang mimpi itu seperti apa yg kita pikirkan ketika sedang tidur….

    Yg penting jgn lp baca doa sebelum tidur, bener td biar kaga di ganggu Setan….

    Wallohu alam

  12. Hah, untung bacanya dengan pikiran jernih.
    Hihihi, jadi gak shock.

    Nisa, sama,
    Aji juga jadi kangen papa mama :(( adek kakak :((
    senangnya yang kuliahnya dekat..

    Huh..
    Kalo aja ada pesawat Ciampea – Cisitu, aji naek deh.

  13. Huee,,gw qr bneran!!
    Udh kaget bgt gw..
    Bngung koq gx da kbar2’y..
    Hha,,dudul tw’y mimpi..

    Jd inget pas dl gw dksi tw bkap gw udh gx da..
    T_T

    B’syukurlah lw hnya mimpi..
    Hhe..

  14. QIIIIIIII…lw pernah nulis di blog gw “tukeran link yuk”

    itu maksudnya apa ya???

    BTWWWWWWW, posting yang ini ”ngehe” bgt sih…tragis di awal, JEDAR di akhir…hehehe

  15. Eh, ini gw Tessa…gw pake account kaka gw..hehe

  16. Yahyaaaa!!!

    Gw dah kaget aja tau bacanya! Perasaan yang masuk RS tu gw, n nyokap lu tuh malah ngedo’ain gw cepet sembuh. Eh, gw malah baca tulisan kayak gini. Ga taunya mimpi -.-

  17. Assalamu’alaikum..

    [akhirnya gw k blog lw juga.. ^^,]

    Qiiiiieee…..!!
    parah bener dah,,
    gw kira beneran.
    dasar!!

    alhamdulillah klo cuma mimpi,,
    gw udah mw nangis tau.. hHa!

    lw la9i kangen keluarga y??
    pulang atuh..
    hHe,,

  18. Ku kira beneran, eh twnya mimpi!
    Btw, mimpinya beneran?

  19. Astagfirullah..gw udah deg degan parah..
    Alhamdulillah cuma mimpi
    Dasar..
    Tapi dari cara lw cerita bener-bener kayak nyata. Keren! Kenapa gak nyoba bikin novel thriller aja? hoho..

  20. astagfirullah…

    makanya sebelum tidur doa dulu, ngeri gue bayanginnya…

    thanks gue jadi tambah sayang ortu gue…

    sempet bersimpati juga tadi, ya Allah.

    Eh gue lama nggak OL pas baca2, eh tahu nya cuma mimpi…

  21. udah lama ga masuk blog lw Qi

    Gw kira juga awalnya beneran, tapi sempet terpikir emang leukimia nular ya?

    tapi gw ga sampe shock sih, untung aja bukan beneran..

    Gw juga pernah mimpi hampir mirip (ortu meninggal) emang perasaan jadi kacau balau sih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: