Posted by: Qie | August 12, 2008

Pembukaan Olimpiade dan Manfaat,manipulasi serta Keeksistensiannya..

wwwah bingung gw tuh judul aeh bgt hahaha…

Pokonya nih ngebahas tentang pembukaan olmp beberapa hari yg lalu….
Pada nonton kan?? giman kembang apinya yg luar biasa, penampilan2 panggung, serta penyalaan obor, smw wah, dana nya juga waaaaaaaaaaaah bgt, dari salah satu sumber tuh dana setara dgn APBN kita setaon ckckckck.. ngga tw bener apa ngga, tp yg jelas tuh dana gedeeee bgt…..

Ada yg bilang mereka berani ngeluarin dana segitu coz bakal dapat income yg lebih besar, tp gw berada di posisi yg kurang setuju dgn itu…… Klo diliat dari rentetan2 acaranya, menurut gw itu terlalu mewah dan menjurus ke Pemborosan, jadi menurut gw mereka tidak mengincar uang, tp ingin membuktikan mereka sebagai negara adidaya yg akan melewTI amerika, mereka mw menunjukan kebesarannya ke seluruh warga dunia……

Tp menurut gw itu yg jadi cela karena terlalu borosnya acara pembukaan ini apalagi ada kabar terbaru tentang acara pembukaan itu….

ini gw dapet dari sumber yg sering gw baca, detik.com

Penyanyi & Kembang Api Palsu di Prosesi Pembuka
Kris Fathoni W – detiksport

Yang Peiyi (AFP)
Beijing – Gadis kecil bernama Lin Miaoke memukau dunia dengan lantunan suaranya di pembukaan Olimpiade. Tapi itu ternyata sekedar aksi lipsync dan si pemilik suara asli dikesampingkan karena fisik.

Sulit rasanya tak jatuh hati melihat aksi Lin Miaoke. Dengan paras menggemaskan yang dibingkai dengan rambut kuncir kudanya, suara merdu gadis berusia sembilan tahun itu jadi salah satu magnet pentas pembuka.

Akan tetapi, terungkap kemudian kalau aksi Lin Miaoke itu diselubungi kepalsuan. Si empunya suara merdu bukanlah gadis tersebut, melainkan Yang Peiyi, gadis berusia tujuh tahun dengan wajah tembam dan gigi yang tak rapi.

Chen Qigang, perancang musik umum untuk seremoni pembukaan Olimpiade, menyiratkan bahwa pemilihan tersebut dikarenakan fisik Yang yang kurang menarik.

“Alasan mengapa si Yang kecil dipilih untuk tak ditampilkan karena kami ingin memunculkan kesan yang tepat, kami memikirkan apa yang terbaik untuk negara,” ucap Chen seperti dikutip AFP.

“Alasannya ditujukan untuk kepentingan negara. Anak yang ada di kamera harus tak tercela paras, perasaan dan ekspresinya. Lin Miaoke luar biasa dalam aspek-aspek itu. Tapi dalam hal suara, seluruh anggota tim kami setuju Yang Peiyi sempurna,” lanjut dia.

Keputusan untuk memunculkan figur Lin yang suaranya dilipsync oleh Yang, imbuh Chen, akhirnya diambil setelah seorang anggota senior Partai Komunis China mendatangi latihan.

“Dia bilang ke kami ada sebuah masalah dan kami harus membereskannya, jadi kami melakukannya,” demikian dia.

Penuturan Chen tersebut tak pelak langsung menimbulkan reaksi di dunia maya. Dikutip Times Online, seseorang protes dengan menyatakan, “Apa maksudnya dengan mengatakan Anda khawatir dengan kesan? Semua gadis tujuh tahun adalah malaikat cilik. Kenapa mengatakan hal seperti itu. Benar-benar menggelikan.”

Lainnya menulis dengan lebih keras, “Itu omong kosong. Setiap gadis atau bocah kecil yang parasnya tak terlalu menarik dan melihat penjelasan semacam ini akan menangis tersedu-sedu.”

Sebelumnya, kritik juga mulai hadir setelah terungkap bahwa prosesi kembang api di upacara pembukaan ternyata tak semuanya asli. Sebagian dari yang ditayangkan live adalah rekayasa komputer atau terlebih dulu sudah direkam untuk konsumsi TV.

ckckckc parah juga kan china, saking mw bgsnya banyak yg diluar kewajaran……..

Advertisements

Responses

  1. iya c….

    knapa c suka pada menilai fisik orang???

    hellow???

    itu kan bukan segalanya…

    diskriminasi tuh…

    tenang Yang Peiyi…ga usah sedih…semangat!!^^

    btw…emang keren c olimpiade di beijing itu…

  2. Wajar China kalau buat pembukaan yang “Wah” soalnya berdasarkan kepentigan politik itu bisa ngasih dampak yang luar biasa kepada dunia. China kan memang lagi menggenjot diri sebagai adidaya baru biarpun ada hal yang disembunyiin di balik kesuksesan semua itu. Contoh, majunya industri China di dunia tapi buruh-buruhnya ga dapet kesejahteraan. Buat mereka uang ga penting buat olimpiade kemarin, yang penting martabat dan harga diri. Parah banget sampe segitunya. Mending PON kemarin biar sepi tapi jujur.

    63 tahun Kemerdekaan Indonesia. 100 tahun Kebangkitan Nasional. Indonesia Bisa!

  3. yah sayang nya gue nggak lihat pembukaannya

    T_T.

    iya mang cuma pemborosan doank. Bagi sebagian orang pembuktian sebagai negara adidaya memang bisa melalui berbagai cara. Ya mungkin bagi mereka dengan cara yang lebih kepada penghamburan uang.

    Hmm…ditambah konflik tibet, kasian aja siih. Miris klo ngebayanginnya.
    disebelah lagi dirundung tangis karena keluarga terbantai disisi lain berfoya-foya dengan Waaaaah

    Tetap aja mereka merasa bangga walaupun dihujani cercaan.

  4. Hee…

    di draft gue emang perbait

    ya gue nggak bisa bikin spasinya jadi 1 ato 1 1/2 spasi, maklum gue gaptek bu…

    setiap pengulangannya itu satu bait.

  5. kasiann……… jahat.. berarti bisa aja gue kesekolah pake orang cantik.. tar dia dipasangin alat2 supaya gue yang ngomongnya.. soalnya secara fisik gue ga cocok buat kesekolah.. ih cina jahat

  6. gw liat juga tuh berita di tv

    tambah miris aja denger Yang Peiyi bilang kalo dia udah cukup bangga suaranya bisa didengar dunia, biarpun yang tampil bukan dianya, duhh….

  7. anak kecil yg polos, golongan dua…

  8. hmmm…

    Cina cuma mau buktiin klo mereka sangad bisa jadi tuan rumah yg baik,,disaat ada kasus Tibet..

    jadi,,wajar aja klo China mau melakukan apa saja..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: