Posted by: Qie | July 30, 2008

PUNCAK GUNUNG GEDE, SURKEN YG DIINGIIN MPE 2 KILO JALAN BATU

yyyyyyeeeeeeeeaaaaah

Im the MAN!!!!! (foto di puncak gunung gede)

Alhamdulillah………..

Selesai sudah hasrat naek gunung yg di pupuk dari klas 2 SMA…

Alhasil dua hari kemaren gw sudah tuntas menjelajahi gunung gede……..

Pra pendakian,

Hari Minggu, H Min satu pendakian, Gw masih berada di wilayah ciawi, dalam rangka ikut IT ( baca di postan sebelumnya), subuh2nya gw masih disuruh guling2an yg bikin gw pusing, dan badan ane jadi mo meriang, ngga kebayang besok kudu nek gunung, ane bener2 irit2 pake tenaga karenaa takutnya sakit ane nambah paraaah, nyampe rumah ane langsung ngisi waktu bwt bobo, bobo, minum, dan bobo……

Hari H

Alhamdulillah proker tidur seabad gw lumayan berhasil , badan gw segeran dan bisa gerak dengan leluasa, bangun subuh ane langsung siap2 perbekalan, namun karena terlalu nyantai ane ngga mo bawa syal kaya yg disuruh ibu ane, padahal sebenarnya bakal guna banget, trus si Wince jemput ane dan berangkatlah kita ke skul….

Di skul si Hakim dah nunggu, tp masalahnya….. ternyata hari itu hari senen dimana nak2 ssmansa lagi pada UPACARA….waaaah gimana nih…. disaat2 genting datenglah bang Rehan dan nyuruh kita masuk…akhirnya kita ngumpul di sekret SS bet packing, beres packing tas kite jadi nambah berat coz dimasukin ini itu….

eh riweh lagi pas mo keluar skul, upacara lom berez, dan AA UUS dah nunggu di selot, akhirnya mengikuti si Rehan yg berani ( ngga tw malu) kita keluar dengan PDnya tak peduli pandangan bingung beberapa anak…. Akhirnya di selot smw berkumpul dan berdoa, perjalanan pun di mule….

Naek Bus yg mahal dari baranang siang kita turun di Cibodas, tp pas di bus ada yg menawarkan alat akupuntur listrik, hanya berniat coba2 gw ma wince ngerasain tu alat, eh ternyata tangan kita bisa jadi gerak2 sendiri hahaha…tp kita ngga beli, turun dari bus kite nyarter angkot bwt nyampe Gng Putri, disana kita melapor ke RANGER, shlat dzuhur n beli makan siang, Bismillah pukul 1 mulai lah kita jalan…..

Tak terasa awal2 perjalanan badan kita langsung berat, biasanya nonton ma ngenet dirumah selama liburan eh tiba2 jadi jalan berjam2, tapi lama2 kite biasa juga, nyampe shelter pertama kite langsung duduk lelah dan makan siang, gw yg pas berangkat menggunakan celana panjang plus jaket langsung berubah kostum dengan celana pendek dan kaos, badan jadi lebih ringan perjalanan pun dilanjutkan…..

Di Shelter ke empat, kite Istirahat lagi nunggu si hakim yg tertinggal, di sono kite ketemu rombongan lain, eh lagi ngumpulin tenaga ada bapak2 yg bilang ” setelah ini jalannya parah terus ni…” beuh lumayan ngancurin mental tuh omongan tu bapak tp kite tetep jalan terus..

Dan benar, setelah itu perjalanan sangat terjal banget parah waw seru… UUS aja yg superior jalan terus, dibelakangnya gw ma wince yg sesekali berhenti, jauh di belakang ada si Hakim ma Reihan…… setelah berjuang gw ma wince sampe juga di Surya Kencana ( lembah luas yg berada setengah jaman dari puncak) pada pukul 17.30, waw lelah pun terbayar gw langsung foto2, eh pas euforianya habis mulai dah kita merasa dingin karena hari sudah gelap, dan pas hakim ma reihan nyampe beuh dah gelap bgt dan DINGIN GILAA!!!! kita langsung nerobos dinginnya malam dan membangun tenda, dan pas pertama kali minum energen panas disono, itulah energen ternikmat yg pernah gw minum, dan bintang pun sangat Indah dan banyak, tp gw ngga bisa lama2 liat coz diluar diinginn parah… gw di dalem tenda jah dah menggunakan semua pakean yg gw bawa sampe anduk2, tp gile tetep ajah wlw sumpek2an masih dingin….

Hari kedua

Kie bangun( bener2 bangun) jam setengah eneman, langsung shalat dan meringkuk lagi….. hahaha si Rei ma Hakim dan Wince memutuskan mo nyoba ke puncak dulu, tp gw ma UUS lebih memilih BOBO lagi dengan cara lebih sopan ( memenuhi standar posisi tidur yg benar) , pala gw mule pusing lagi, nmungkin yg bekas IT kemaren lom ilang bener, eh tiba2 ada tukang jualan nasi Uduk( ko ada?? yaah gw juga bingung), gw ma UUS langsung beli dan menyantapnya… setelah makan nasi uduk gw minum panadol dan bobo lagi dalam sleeping bag nya Hakim, anget bener ah…

Gw bangun lagi pkul 8, Rei, hakim, ma Wince dah balik… kite langsung beres tenda dan barang2, Alhamdulillah panadol yg gw minum ngga gabut, pala gw dah segeran…. Habis beres semua barang kite masak2 lagi, eh ternyata ketika gw ma UUS beliin Nasduk bwt mereka, mereka juga beliin Nasduk bwt kita, jadi deh kita pagi itu makan nasi Uduknya dobel gyahahha tapi yg kedua ditambah ma sardin, jadi lebih enak…. jam sepuluh lewat kita mule naek ke gunung, byebye Surken….

Jam sebelasan kita SAMPE DI PUNCAK WWWWAAAAAAAA IM THE MAN IYAW, gw yg baru nyampe di puncak langsung foto2, Subhanallah cantik sekali alam ini…. dari puncak GEDE gw bisa melihat puncak PAngrango, kawah gede, ma Surken, indah banget…. wah nikmat sekali Ya Allah….. beres foto2 kite turun lagi pukul 12an dan nyampe di kandang badak pukul 1lewat, kandang badak itu wilayah datar yg ada mata airnya dan jadi tempat bwt ngecamp…. disono kita istirahat mpe jam 3 dan turun lagi, perjalannan turun jauh lebih menyenangkan daripada naek, ngga nyiksa….

Selam turun gunung kita berumpa ma aer terjun sampe mata air panas yg waaah, PANAS…. dan diakhiri jembatan kayu yg bagus dan panjang…

Ngga deng habis itu ada jalan berbatu, dan pas melihat jaraknya ternyata masih 2 kilo lagi..waaaaaaaa

Karena dah kangen rumah akhirnya gw jalaaaaaan teruuuus, dijalanan yg batuuu terus, mpe mual……

dan akhirnya 2 kilo pun terlewat, kita sampe di ranger jam 6 dan lapor lalu cepat2 turun NAEK ANGKOT NGGA JALAN LAGI hahahahaha

Akhirnya gw sampe juga dirumah pukul9 malam hahahaha lega perjalanan yg mengasyikan, tp jangan banyak2 cape hahahaha

Semoga berikutnya bisa naek gunung dengan persiapan lebih hahahahha

Responses

  1. gak mau baca.bikin sirik doang -.-“

  2. hahaha….

    dah gw ajakin juga….

    loenya males, hayang internetan wae….

  3. nanti kalo di jogja gw naik gunung d..

    soalnya gak mesti minta ijin, hahahaha…

    Bikin film nyok!!!!

  4. hahah dasar, kabur dari ortu…

    film apa sih???

  5. Wah,,seruw iia..

    Bc crita lw jd inget novel 5cm..
    Hhe..

    Eh,,sakit kpala lw msh suka kumat gr2 skit yg dl itU??

  6. wah bukan cin, yg ini mah gara2 guling pas IT hahaha

  7. surken tuh apa sih? surya kencana?

  8. setuju ma aji..bikin sirik doang..hahha
    (beneran sirik nih..)

  9. heh Syirik itu termasuk dosa besar yg tak terhapuskan, ayo cepet tobat hahaha

  10. maap qi…

    ga baca seluruhnya…

    klo gw lg bete aja ya..gw bacanya…

    masalahnya gw lagi seneng campur bingung

  11. alhamdulillah

    sneng rasanya saat meraskan alm dan keindahan puncak gnung gde

    gmna gk sneng dengan keasrian yang masi terjaga dan panorama alamnya yang bgtu indah ngbuat w smkin tertarik untk mncba smua gnung yng da di indonesia

    dan w bersyukur allah tlah menvptkan bgtu bnyk alam yang indah di indonesia

    smua akan w knang aplagi smua yng tlah w alami slama naek gnung

    w happy dan bangga

    jga trus smua alam yng indah di indonesia tercinta

    go go go go
    pencinta alam indonesia

    bye..mapala poltek indonesia

  12. thanks for coming..


Leave a Reply

Categories

