Posted by: Qie | July 22, 2008

Indonesia Nanti

Indonesia Nanti

Republik Indonesia
Benderanya akan berkibar tanpa angin
Perahu besarnya akan berlayar tanpa dayuhan
Hutannya akan tumbuh tanpa hujan

Republik Indonesia
Takkan lagi mengenal derita
Akan anak yang tiada kerja
Akan anak didera kerja

Republik Indonesia
Akan kuangkat tiangnya
Hingga awan pun tak mampu di atasnya
Hingga laut tak mampu menenggelamkannya

Advertisements

Responses

  1. mudah2an itu tidak terjadi secepatnya, kiamat sugra tuh

  2. Tugas okk tUu??
    Hha..
    Jd juga kan puisi’y..

  3. gyahaha iya nih tugas okk…..
    jarang2 gw bikin puisi asal, coz lom nemu feelnya hahaha tp mayan lah, ngga jelek2 amat kan….

  4. Hha..

    Lw mah asal2 jg udh bgus nyoo..

  5. qi!!!

    kumaha buat puisi???

    tugas OKK!!!!

    ngasal aja lu bagus..

  6. Di sini, Negeri kami
    Tempat padi terhampar luas
    Samudranya kaya raya
    Tanah kami subur, Tuan !

    Lantunan gita itu masih terngiang syahdu di telingaku
    Kata orang, yang dipuja itu adalah negeriku
    Di mana udaranya ku hirup, tanahnya kupijak
    Yah,,, kata orang

    Semua ini layaknya utophia
    Kala ku tersadar, yakin dan nyataku jelas tak sejalan
    Padi tak lagi terhampar, nelayan hanya mampu menepi
    Dan bumi penuh retak

    Masa tak cukup tuk wujudkan cita
    Sang Pertiwi terlalu letih tuk menunggu
    Dan rakyat terlalu pekak mendengar sejuta janji

    Maka jadikan gita itu sebuah doa
    Dan teteskan peluh tuk nyata-kan doa
    Dalam derap langkah, di setiap helaan napas
    Dan pastikan, ITU TAK SEBATAS JANJI

  7. Di sini negeri kami,
    Tempat padi terhampar
    Samuderanya kaya raya
    Tanah kami subur, Tuhan

    perasaan mah yang bener itu, dibuat tahun 1990-an sama mahasiswa Fakultas Filsafat UGM…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: