Posted by: Qie | July 9, 2008

Fuih, SK dah keluar

Sk BOP dan UP nak TEKNIK UI akhirnya out juga, hasilnya??? yah seperti yg kemaren….

5,1 juta persemester……

Hari ini banyak yg bawa ortu, mungkin biar ortu mereka percaya akan kabar buruk yg mereka terima dua hari lalu, BOP yg ajiiib!!!!! adem beneeeeeeeer dah……….

Pertama gw keluar dari ruangan menenteng tu SK gw ketemu ikbal, diya bilang ongkos kul dia ama ma yg dulu, akhirnya mbil ogah2an gw juga buka yg gw dan yaah kekesalan yg sempet reda mulai gelitik2an lagi….. Dan farisa datang dengan gayanya yg biasa, senyum tajem bener, dan diya juga BOPnya ga berubah, mahal 4 komaan…… Trus si Ais, punya dia amplopnya di lem sendiri………

“gmn is???” tanya gw pas dia dah liat

” Turun sih tp…. tetep ajah gede… 3,8 juta…”

Dan kami berempat akhirnya gila2an ria… menghina mencaci siapa pun kita ga tw, hanya kesal yg nampak pada empat nak malang ini, tiba2

” Harusnya kalian BEM tuh bela ade2 kelas klian!!!! Bukan jadi kronco2nya pejabat UI!!!!! Dpt komisi berapa kalian????’

Wuidih, ternyata ada seorang bapak yg dengan tampang antisenyum sedang mendebat mahasiswa yg jadi panitia… sebenarnya sih, sebelumnya ada beberapa perdebatan yg menarik perhatian beberapa ortu dan mahaba seperti…

” Kalian perhitungannya gimana?? ko ngga rasional amat??? saya setahun lagi pensiun tp dikasih biaya yg mahal kaya gini???”

tp berhubung gw gi cape nih, jd di lewat ajah.. pokonya hal yg paling panas itu kata2 itu….

” bukan pa, kita ngga bela rektorat, juga ngga bela mahaba, kita itu adil pa, kita cuma menyampaikan berkas2 mahaba ke dekanat dan kita menyampaikan SK dekanat ke kalian….”

Klo gw pikir kasian juga tuh kaka klas, dah kerja cape2 eh dibentak2, kebayang gw klo lagi cp2 ngurus an naba ngga di gaji trus di fitnah gitu, waaah bisa2 saking sakit atinya gw tilep tu uang an naba, gw kan bendahara hehehe istighfar qie….

Gw akhirnya ngobrol lagi ma anak2…

” Dekannya pinter yah, udah ngasih HARGA gila2an, nyuruh mahasisawa yg ga berkuasa apa2 nemuin ortu, biar mereka yg diserang, trus ga da di tempat pas lagi kaya gini, kan mahasiswanya yg kasian…”

” iyasih, mahasiswa nya deh yg dah cape2 mpe ada yg nginep yg dituduh2″ si ikbal angkat suara…

Akhirnya rombongan pendemo itu digiring mahasiswa ke kantor dekan, padahal dekannya ngga ada, dan para demonstran, ce ile demonstran, menunggu gajebo mpe siang dan bubar dgn sendirinya….

Lanjut ke 4 anak malang tadi yg melanjutkan edan2nya…. eh dateng si Elfan……tp kli ini rada kusut…..

” napa fan????” gw langsung merespon keanehan elfan…..

” Gw di naikin……BOP nya…..”

” APA???????” kli ini smw kaget

” Masa BISA???? orang pada mo nurunin loe naik sendiri???? kan ngga ada pilihan naikin biaya???”

” Tw nih gw juga bingung…”

Dan itulah hal paling lucu

Si Elfan dinaikin BOP nya, hahaha GILA bgt tuh dekanat, orang minta turun, dia malah naikin hahahaha…..

Sabar ya fan, gw ngga habis pikir………

Akhirnya kita berlima ngobrol2 dgn seru, eh dateng si jujut pula, mkin ajeb2 omongan kita…

” Gw bisa kwaswiorkor klo BOPnya segini, makan apa gw…”

kata gw, rada lebay2 dikit sih, maklum lg pada kesel..

” Gw harus beli Yong Ma biar makan nasi juga dah enak haha” si Elfan nyeletuk

” Ah korban Iklan lue, masih ada garem kli…kadang2 pake kecap” si Ikbal ikut2n strezz

” Hahahaha ntar di meja makan cuma ada nasi, garem, kecap, merica hahaha” gw lagi….

” Hahahaha ntar makannya dibungkusin ke plastik, trus bumbu2 nya dimasukin trus di kocok biar kaya makan cimol HAHAHA ntar pake lidi makannya, sendoknya dah habis dijual hahaha” si Ikbal makin gila….

” hahah lebay amat luh..” kli ini jujut yg lg strezz jadi rada kurang agak garink…….

Dan omongan2 yg ga guna selain ngilangin kekecewaan berlanjut mpe cape, dan akhwat2 yg dua orang itu hanya ikut tertawa, karena ngga berdaya ma obrolan2 para lelaki….

Setelah juhur, akhirnya kita pulang juga, kecuali jujut yg hobi belajar, dia matrikulasi dulu, maklum nak PMDK… kudu belajr dulu biar pinter, loh?

Pulangah ke lima nak malang dengan formasi BOP lengkap,

Elfan yg 2 jutaan, Ais yg 3 jutaan, FArisa yg 4 jtaan, Gw yg 5 jutaan, Ikbal yg 6 jutaan( kapten),

entah apa yg ada dlm pikiran masing2, dan dua hari lagi mereka harus balik ke UI dgn surat tanda kesediaan membayar……..

Huh, Bpk, Umi, Sabar yah…. Maaf yahya cuma bisa masuk ke Universitas yg mahal, klo yahya hrs ninggalin UI bwt kut SPMB taon depan ke PTN yg lebih murah pun yahya ikhlas……

Tp gw tw orang tua gw rela bayar segitu demi gw, ini dah kaya beli permen murah seharga 100.000, mampu sih , tp ga senonoh……..

Smoga usaha bokap gw minta keringanan berhasil, klo ngga?? yah liat nanti…seandainya gw kudu bayar segitu yaah, Gw harus belajar lebih sangat sungguh2 biar ga ngecewain Ortu gw,

Kebahagiaanku ialah kebahagiaan orang tuaku……

Responses

  1. itu tandanya kalau udah jadi mahasiswa kita harus belajar giat… jangan ampe DO, kasian ortu, bokap gw juga taun depan pensiun, makanya gw lagi nyari2 cara buat cari duit, ada ide ga?
    Tapi kalau kita lihat dari sisi lain, harga segitu tuh masih murah, kita tuh sebenarnya masih disubsidi ama pemerintah. Kalau ga salah satu satu mahasiswa tuh 15-16 jutaan…

    yah udah ga ada lagi yg murah di negeri ini, untung mimpi ama kentut masih gratis.

  2. assalamu’alaikum..
    wah..ternyata hari ini sibuk ke ui lg ya??

    wah..klo mahal gini..gmn yg anak2 hasil senam??

    kasian bokap-nyokap gw nanti..
    hiks..hiks..

    tp..untuk masa depan..gw akan tetap memberikan yg terbaik untuk diri gw dan mereka…

    MERDEKA!!!

    SEMANGADH!!!

  3. asslm…kenalin nama ane awan yg termasuk slh satu sosma mesin,
    pertama kali baca nie bolg, kasian bgt deh pkoknya yg br masuk UI thn ini, knp? sbnarnya qt juga menyayangkan knp thn ini berubah nominal BOP baik yg IPA maupun IPS, IPA (100,000-7,500,000) dan ips yang besarannya sampai 5 juta.. tujuan awal dari pemberlakuan sisitem bop baru sebenarnya bertujuan mulia yaitu memberlakukan pembayaran berkeadilan, akan tetapi realitas yang ada dan terjadi dilapangan malah sebaliknya tapi yakinlah disetiap ada kesukaran pasti ada kenmudahan dibaliknya,,..

  4. assalamu’alaikum…

    susah yah…mau sekolah aja bayarnya mahal banget….

    lw masih sangat beruntung qi………bisa kuliah…
    ga kebayang deh orang2 yang kurang mampu…..helooow….1 juta aja tuh susah banget dicari…
    (he…jangan2 anak bogor dikasih mahal2 gara2 uangnya tinggal mungutin di kebun raya…hahaha-,-miris banget sih…)

    berarti kita sebagai anak kudu serius belajarnya…
    biar bisa banggain orang tua…
    bisa jadi kaya raya….bantuin orang lain…terus..jadi pemimpin dan gratisin biaya pend….
    dan yang pasti untuk tabungan akhirat…

    hmm…..semangat!!!^^

  5. hm..
    nggak tau harus komentar apa. duh, negara kita ini…
    jadi inget bapak-ibu di rumah, udah gitu ade2 masih pada kecil pula…

    pendidikan sedemikian mahalnya kah? bahkan segitu masih murah?
    cara buat nebus ya… dengan belajar sebaik-baiknya, biar nggak sia-sia, biar bisa berbunga bahkan lebih banyak lagi…
    biar suatu saat bisa jadi pihak yang berwenang mengubah kebijakan yang nggak bijak ini…

    ayo semangat…

  6. Qie..
    Gx tw mw koMentar apa..
    Sempet ngakak bAcA dialog lw smua..
    Ky’y udh pd gila smua iia dsna??
    Hwehhe..

    Gw b’syukur bgt..
    BOP gw cm 1jt..
    Jd gw gx menggila gr2 strez bop sgitU mhal’y..
    Hhe..
    Kaget jg c pnwaran gw dkaBuLin n gx dtambAh,,qRain bkal naik..
    Hufft..

    Tenank aja Qie..
    Kt kk gw,,d ui byk bgt koq beasiswa2 gt..
    Lw cAri aja..
    Biar ngringanin biaya lw..
    Oceh2?!
    Smgdh,,ayo bLjar dgn sRiuusss..
    Hhe..^^

  7. Assalamu’alaikum Wr Wb….

    ki, tetap semangat yah……

    UI banyak beasiswa ko……

    nanti klo uda mulai semester berjalan…. kamu uda bisa mulai hunting2 beasiswa……

  8. wah makasih , Insya Allah semangadh trus…..

  9. Sabar ya qii…sabar. (R44fqi aka kapten)


Leave a Reply

Categories

