Posted by: Qie | July 5, 2008

Penerimaan PTN

ehm…

Menurut gw, penerimaan PTN sekarang sistemnya mule rusak, mule dari DUIT’s nyang sudah agak SANGAT BERPENGARUH SEKALI, mpe jadwal tes2 mandiri yg ganggu konsentrasi belajar para calon pengisi acara SENAMPETANI, ampe jatah kursi di SENAM itu sendiri yg banyak ( bwt uni2 yg non fav) dan nyaris ngga ada (UI, ma UGM yeuh)…….

Jah, seharusnya ( menurut gw) SENAM tuh kaya taon2 dulu ajah, dlm dua hari serentak, smw kursi ( potong ma yg pmdk dikit lah) diperebutkan, smw mahasiswa INDONESIA dari yg bw Honda Jazz mpe Thirty two ( angkot 32) biza ikut, dan ngga da yg namanya UJIAN SEBELUM SIAP……Smw ngatur strategi dan bertarung secara sehat……

Jd ngga bakal ada yg namanya kemerosotan murid di NF, hambur2in uang bwt daftar sana sini, bahkan ada yg formulirnya ajah bisa bayarin kostan gw 3 bulan…… Ngga da yg kudu ngelepas hari kedua SNMPTN karna tkt PMDKnya ilang ( tmn2 gw di IPB yeuh, smangadh ye) wlw PTN itu emang berhak, Ngga da yg namanya ragu milih jurusan coz korsinya tinggal dua, tiga, delapan, UNO!!!! ( UGM yeuh ),
kan klo gitu jdnya ntar seru, bener2 pesta rakyat tuh…

Klo sekarang, ada PTN yg DIBAYAR 45 juta bwt dptin nak2 yg SANGAT PINTAR macam Zaki, Dewe, Beusank dan manusia2 abnormal( pinter banget) lainnya, wuih kurang untung apa tuh PTN…..

Kasian juga ma tuh mahluk2 pinter, padahal mungkin mereka bisa lewat jalur murah, tp karna da kesempatan n uang , siapa yg mo melepas…… kecuali ZAKI, diye bayar murah, ko????
gini nih…..

” JAk, Loe USM dapet STEI gratis yah????”
” (tampang orang pinter) ngga….”
” Kan loe ada jalur olim….”
” Gw bayar formulir kali ( Rp 750 ribu dimana yg lain bayar Rp 45 juta)…”
” ****** ”

Yah itu sih pemikiran gw, kasian nak2 daerah yg ngga bisa kut UMB kaya sepupu gw dr Banjarmasin yg gangguin gw belajar bwt UMB……
Dan kasian warga2 yg sangat pas hidupnya………..

gmn klo mnrt kalian????

Responses

  1. hahaha~~

    bener qi..

    gmn ya..

    menurut gw..itu dah kebijakan ptn karena mereka bhmn..

    tp..emang kelewatan c..selalu aja ga ngeliat sm realita yg ada..indonesia itu masi banyak bgdh anak2 yg ingin mencapai cita2nya..tp kurang dalam hal finansial..

    ada regulasi yg salah ni qi..

    emang ya buat meng-invest diri kita sendiri aja memang benar-benar mahal..

    indonesia BELOM serius dalam menangani pendidikan..

    tp..gw c bagaimanapun masi cinta sm indonesia..tp gw ga mau jd generasi penerus..
    maunya jd generasi perubah..

    _calon eksekutif muda Indonesia_

  2. Heh, hbs tue kan lu blas dendam. Ngenet mulu sementara gw belajar bwt Senam2an itu

    T_T

  3. Kalo ga bayar 45 juta, ntar pengurusnya ga bisa beli Honda Jazz dong 1 dong…1 bwt bini, 1 bwt selingkuhan, 1 bwt masing2 anak…

  4. Iyeh kuliah mahal neh…

    Belom kosnyah…

    Eh, gw gak bayar 45juta tuh, salah info lu

  5. oyah?? 40 yah??

  6. UM UGM cuman 175 rebu wang moy……..

    tapi kalo lulus 20 jeti !!!!!!!

    muhun doa’nya juga yah…mo masuk KH nih

  7. kh paan??

  8. Kedokteran Nyemi alias Hewan


Leave a Reply

Categories

